Share
Pernah Dipakai Raisa, Desainer Indonesia Ini Gelar Fashion Show Tunggal Pertama
Putrika Annaya Salsabila
01 August 2023

Tidak kalah saing dengan desainer luar, desainer-desainer tanah air memang tidak perlu diragukan kemampuannya. Salah satunya desainer lokal yang rancangannya pernah dipakai Raisa ini yang baru saja menggelar fashion show pertamanya.


Pada 28 Juli kemarin, desainer Indonesia Adeline Esther baru saja menggelar fashion show tunggal pertamanya sejak pertama kali berdiri di tahun 2016. Bertempat di The Gallery Alila SCBD, Adeline Esther memamerkan koleksi barunya yang bertajuk “Elysian”.

Dihadiri oleh 150 tamu undangan, koleksi Elysian meluncurkan 46 look yang meliputi mid-length dan maxi dress, evening gown, dan juga beberapa two-piece dress.

Tema koleksi ini terinspirasi dari padang Elysian atau disebut juga Elysium yang diyakini warga Yunani kuno sebagai rumah serta tempat perlindungan para dewa-dewi Yunani yang penuh dengan kedamaian dan kebahagian.

Adeline Esther Elysian 1

Brand ini berusaha mencerminkan konsep tersebut dengan menyiratkan ketenteraman alam yang damai, detail yang lembut, serta sentuhan feminin. Bagi sang desainer Adeline, keindahan alam bukan hanya tentang bunga, tapi juga tekstur bebatuan yang tidak kalah mempesona.

Koleksi Elysian fokus pada warna-warna elegan yang dekat dengan alam, seperti hijau seafoam atau nuansa warna tanah. Tiap pakaian di koleksi ini punya sentuhan manis seperti rok tulle, sutra, atau sulaman.

Adeline Esther Elysian 2

Bukan hanya itu, Adeline juga bermain dengan layering dan movement dengan maksud untuk membuat siapa pun yang memakai Elysian akan merasa sedang berjalan bak di khayangan.

Dengan keunikannya tersendiri, Adeline Esther telah menggaet hati beberapa nama besar yang pernah memakai rancangannya, seperti Raisa, Andien, Michelle Pangemanan, Maria Rahajeng, Jessie Setiono, dan Ayu Gani.