Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Perjalanan Karir Shin Min Ah hingga Ditunjuk menjadi Global Ambassador Gucci

Profile18 November 2021

By Clara Enocensia

Perjalanan Karir Shin Min Ah hingga Ditunjuk menjadi Global Ambassador Gucci

Mengawali karirnya di bidang modelling hingga kegemarannya beramal, inilah perjalanan karir aktris cantik dan berbakat, Shin Min Ah.


Sukses dengan karir aktingnya di Korea Selatan, nama besar Shin Min Ah tidak hanya dikenal di negaranya tetapi juga di mancanegara. Namanya semakin populer berkat aktingnya dalam serial ”Home Town Cha Cha Cha”. Tak hanya itu, ia bahkan resmi ditunjuk sebagai global ambassador dari rumah fashion ternama, Gucci. Dengan lebih dari dua puluh judul film dan series dan menerima berbagai penghargaan, tak mengherankan jika kariernya terus meningkat pesat. Berikut adalah fakta menarik serta perjalanan karir dari aktris cantik, Shin Min Ah.

1. Menjajaki dunia modeling di usia 14 tahun

Shin Min Ah mengawali karirnya di dunia modeling. Ia memulai debutnya sebagai cover Kiki Magazine di usianya yang ke-14.

2. Memulai debut aktingnya di usia 17 tahun

Setelah 3 tahun berprofesi sebagai model, Shin Min Ah mendapat tawaran untuk berakting di sebuah drama. Ia pun menjadi pemeran pendukung dalam sebuah melodrama populer berjudul “Beautiful Days”. Memiliki minat di dunia seni peran, Shin Min Ah kemudian memantapkan diri untuk berakting. Tak salah mengambil keputusan, kini ia telah membintangi lebih dari 20 judul film dan series. Tak hanya itu, ia pun juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya adalah Excellent Actress (mini series) (“Oh My Venus”) – 2015 KBS Drama Awards, Best Style - 2015 (51st) BaekSang Arts Awards dan Best Couple Award ("Oh My Venus") - 2015 KBS Drama Awards.

3. Aktif dalam kegiatan sosial

Walaupun memiliki kesibukan yang sangat padat, kekasih Kim Woo-bin ini ternyata aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan penggalangan dana. Bahkan Shin Min Ah diketahui menjadi donatur tetap di berbagai badan amal seperti, Fruit of Love, Good Friends, dan Hallym Burn Foundation sejak tahun 2009. Min Ah mengungkapkan bahwa kesuksesan tak akan berarti tanpa berbagi kebaikan kepada sesama.

4. Ditunjuk sebagai global ambassador Gucci

Shin Min Ah bersama dengan bintang “Squid Game”, Lee Jung Jae, telah resmi ditunjuk sebagai global ambassador rumah fashion ternama, Gucci. Creative director of Gucci mengungkapkan bahwa Min Ah memiliki kepribadian yang karismatik, memiliki karakter yang kuat, serta kemampuan akting yang hebat. Hal itulah yang membuat pihaknya memilih Shin Min Ah menjadi global ambassador-nya sebab karakternya sejalan dengan filosofi Gucci yang menghargai keberagaman dan ekspresi diri.