Share
Perhatikan Tips Padu Padan Busana Berikut Ini Agar Badan Terkesan Lebih Tinggi!
Roziana Lailatul Hidayah
21 February 2023

Memiliki tinggi badan yang ideal tentu menjadi impian banyak orang terutama bagi wanita. Tinggi badan di bawah ideal dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang dalam berbusana. Bagi Anda yang ingin tampil dengan kesan lebih tinggi dapat menerapkan tips padu padan busana berikut ini!


Padu padan busana yang dilakukan seseorang akan sangat berpengaruh terhadap kesan penampilan yang timbul. Terdapat beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi Anda yang ingin memperbaiki kesan tersebut. Beberapa contohnya adalah kesan yang lebih tinggi, lebih kurus, atau lebih berisi bagi orang dengan badan kurus.

Untuk mendapatkan kesan-kesan tersebut terdapat beberapa tips padu padan berbusana yang perlu diperhatikan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan kesan lebih tinggi, Anda dapat menerapkan tips-tips padu padan busana berikut ini.

Gunakan Pakaian Bermotif Vertikal

Pakaian dengan motif vertikal akan memberi kesan lebih tinggi bagi pemakainya, sedangkan pakaian dengan motif horizontal akan memberi kesan lebih berisi. Hal ini dikemukakan oleh fashion stylish Audree Kate, menurutnya garis sejajar akan membuat objek terlihat lebih ramping dan panjang.

Dengan menggunakan pakaian dengan potongan lurus dan fit pada tubuh akan menimbulkan kesan lurus dari atas hingga ke bawah. Kesan pada pakaian seperti inilah yang akan menjadikan badan terlihat lebih tinggi.

Memakai Celana High Waist

Celana high waist merupakan celana dengan pinggang yang lebih tinggi hingga mencapai perut. Dengan model ini badan akan terlihat lebih tinggi, terlebih lagi jika dipadu padankan dengan atasan pendek seperti bermodel cropped. Anda dapat memakai celana dengan tinggi di atas mata kaki sehingga menimbulkan kesan kaki yang lebih jenjang.

Pilih Warna Monotone

Untuk mendapatkan kesan badan yang lebih tinggi, hindari pakaian dengan banyak warna. Usahakan memakai pakaian dengan warna yang sama atau monokrom. Warna seperti ini akan menimbulkan kesan tampilan yang bergerak dari atas hingga ke bawah. Terutama pada atasan, warna yang sama akan memberi kesan badan lebih panjang. Model baju jumpsuit dengan warna monokrom sangat disarankan untuk menunjang tinggi badan Anda.

Gunakan Pakaian dengan Motif Kecil

Pakaian dengan motif kecil-kecil akan menimbulkan kesan lebih ramping dan tinggi pada badan Anda. Hindari motif yang besar karena akan menimbulkan kesan penuh. Pakaian dengan motif besar dapat memberi kesan badan nampak berisi dan lebih pendek.

Pakai Sepatu Berujung Lancip

Selain pada pakaian, sepatu yang dipadupadankan dengan busana juga akan sangat berpengaruh pada tinggi badan. Pastikan Anda menggunakan sepatu dengan ujung lancip seperti pointed heels. Sepatu dengan model ini akan menambah sekitar 1-2 cm pada panjang kaki. Utamakan pula sepatu dengan warna kulit atau beige. Model sepatu boots panjang juga disarankan untuk menambah kesan tinggi pada kaki Anda.

Memasukkan Baju Pada Celana

Pastikan untuk selalu memakai pakaian yang fit dan pas dengan ukuran badan Anda. Hindari menggunakan pakaian yang longgar dan oversized. Model baju seperti ini dapat membuat Anda terlihat semakin tenggelam dalam pakaian. Tips yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan baju pada celana. Dengan begitu, akan timbul kesan yang tidak hanya rapi namun juga kaki yang lebih panjang.

Pakai Atasan dengan Model V-Neck

Tidak hanya pada kaki, bagian leher juga perlu dibuat terlihat lebih jenjang untuk memberi kesan badan lebih tinggi. Atasan dengan model V-Neck dengan memperlihatkan leher disarankan untuk dapat menambah kesan badan menjadi lebih tinggi. Dengan begitu, secara natural fokus akan tertuju pada bagian atas.

Gunakan Aksesoris yang Sederhana

Menggunakan aksesoris yang berlebih atau berukuran besar dapat menimbulkan kesan ramai pada badan Anda. Bila Anda hendak menggunakan aksesoris, pastikan aksesoris yang Anda gunakan tidak terlalu besar dan sederhana. Tujuannya adalah agar fokus tetap pada badan sehingga dapat memberi kesan lebih tinggi. Pilihan tas sling bag atau handbag akan sangat disarankan daripada tas dengan ukuran besar.

Demikian tips yang dapat Anda terapkan untuk memberi kesan badan lebih tinggi pada badan Anda dalam memadu padankan busana. Selamat mencoba!