Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Perdana, BTS dan Coldplay Bawakan Single Kolaborasi "My Universe" di AMA 2021

Event22 November 2021

By Clara Enocensia

Perdana, BTS dan Coldplay Bawakan Single Kolaborasi

Ini merupakan penampilan live pertama mereka di panggung musik sejak kolaborasi single hit tersebut dirilis.


Ajang penghargaan musik tahunan American Music Award (AMA) 2021 kembali berlangsung pada 21 November 2021 waktu Amerika Serikat. Acara yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles tersebut, dibawakan oleh Cardi B dan dibuka dengan penampilan Bruno Mars bersama Anderson Paak. Hal menarik lainnya di AMA 2021 ini adalah BTS dan Coldplay menampilkan kolaborasi mereka secara langsung dengan membawakan single mereka “My Universe”.

Perhelatan American Music Awards (AMA) tahun ini menjadi istimewa bagi Army dengan kehadiran BTS di panggung spektakuler mereka. Sebab ini merupakan penampilan perdana mereka bersama-sama di atas panggung, setelah lagu itu dirilis pada September lalu. Dalam penampilannya, BTS terlihat dalam balutan nuansa abu-abu dan hitam. Penampilan mereka disambut dengan teriakan para penggemar yang sudah menantikan hal tersebut selama ini. Para musisi lain yang hadir di AMA 2021 juga terlihat bersenang-senang dan menikmati penampilan mereka tersebut. Sejumlah kembang api juga ditembakkan untuk semakin memeriahkan penampilan Coldplay dan BTS di AMA 2021.

"My Universe" merupakan bagian dari album kesembilan Coldplay yang bertajuk "Music of the Spheres" dan telah dirilis pada 15 Oktober. Sebelumnya Coldplay telah membawakan langsung lagu "My Universe" di hadapan penonton dalam gelaran festival Global Citizen Live. Namun, saat itu BTS dihadirkan secara digital di layar panggung. Suga, Jungkook, dan lainnya menyanyikan bagian BTS lewat sebuah video.