Share
Percantik Wajah dengan Warna Softlens Yang Sesuai dengan Warna Kulit Anda
Rambu Moara
17 September 2021

Agar bisa memakai softlens dengan warna yang tepat, Anda perlu memperhatikan dan menyesuaikan dengan warna kulit Anda.


Softlens atau lensa kontak menjadi salah satu alternatif pengganti kacamata agar terlihat cantik. Namun, hal itu terkadang sering menjadi kendala bagi wanita, khususnya ketika memilih warna lensa yang matching baik dengan kulit dan outfit. Apalagi sekarang warna softlens sudah bervariasi dari warna lembut hingga warna neon terang. Untuk itu, banyak beauty enthusiast yang menyarankan pemilihan warna lensa kontak sesuai dengan warna kulit.

Ada sebuah cara untuk menemukan tipe warna kulit Anda yaitu dengan mengecek warna pembuluh darah yang ada di permukaan kulit, misalnya di daerah pergelangan tangan. Jika pembuluh darah yang nampak berwarna hijau, Anda memiliki warna kulit warm atau ‘hangat’. Sementara jika berwarna biru keunguan, Anda memiliki warna kulit cool atau ‘dingin’. Jika cenderung berwarna hijau dan biru keunguan, berarti Anda memiliki warna kulit netral.

Sekarang Anda sudah mengetahui warna kulit anda, kalau begitu coba cek warna softlens yang cocok agar penampilan Anda semakin cantik.

Warna Kulit ‘Dingin’

Warna kulit yang ‘dingin’ artinya memiliki kulit yang berwarna putih atau pinkish undertone. Warna lensa kontak yang cocok untuk jenis kulit ini seperti abu-abu, soft blue, light aqua, atau warna-warna terang lain.

Warna Kulit Netral

Warna kulit netral merupakan gabungan dari warna kulit dingin dan hangat. Sehingga, akan cocok jika menggunakan lensa kontak berwarna coklat, baik dari coklat muda hingga coklat gelap. Tidak hanya itu, wajah hijau seperti emerald, olive green, dark aqua, hingga coklat honey juga cocok untuk dikenakan.

Warna Kulit ‘Hangat’

Terakhir, warna kulit hangat meliputi kulit dengan peach undertone atau kuning langsat. Lensa kontak berwarna coklat gelap dan light blue sangat cocok untuk menyeimbangi warna kulit ini.