Perbedaan dan Kelebihan Berbagai Eyebrow Treatment yang Perlu Anda Ketahui

Beauty21 September 2021

By Clara Enocensia

Perbedaan dan Kelebihan Berbagai Eyebrow Treatment yang Perlu Anda Ketahui

Bagi Anda yang masih kesulitan memilih jenis perawatan alis yang tepat, berikut adalah ulasan tentang berbagai eyebrow treatment.


Bentuk alis dapat mempengaruhi sebagian besar bentuk wajah. Oleh karena itu, memiliki bentuk alis yang sempurna adalah impian banyak wanita, meskipun pada kenyataannya tidak ada alis yang simetris sempurna.

Saat ini telah hadir berbagai brow treatment yang dapat memberikan tampilan alis menjadi lebih indah. Namun dengan banyaknya pilihan brow treatment, masih banyak dari kita yang kesulitan untuk memilih jenis perawatan yang tepat.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih treatment yang tepat, kami merangkum berbagai jenis perawatan, lengkap dengan perbedaan dan kelebihan masing-masing perawatan.

1. Eyebrow Tattoo

Perawatan ini hampir mirip dengan teknik tattoo pada umumnya, yaitu dengan menggunakan jarum tattoo beserta tinta. Walaupun perawatan ini memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama, namun hasilnya dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Bagi Anda yang menyukai bentuk alis yang tegas dan bold, eyebrow tattoo dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

2. Eyebrow Microblading

Eyebrow microblading adalah perawatan yang dapat menciptakan alis yang tampak natural dengan menggunakan pena super halus untuk memasukan pigmen ke dalam kulit. Teknik satu ini sering disamakan dengan tattoo alis, namun kedua perawatan ini sangat berbeda. Dibandingkan dengan tattoo alis yang memberikan hasil yang permanen, teknik perawatan ini akan memberikan hasil semi permanen. Hasil diawal akan terlihat lebih gelap, namun warnanya akan memudar sehingga alis terlihat natural.

3. Eyebrow Embroidery

Perawatan ini lebih dikenal dengan nama sulam alis, yaitu menambahkan pigmen warna pada kulit sesuai dengan warna alami dari alis Anda. Prosesnya terbilang aman, sebab sebelum memulai treatment ini Anda akan diberikan krim anestesi di daerah sekitar alis untuk menghilangkan rasa sakit. Resiko kemerahan dan terluka setelah perawatan, dinilai jauh lebih kecil. Teknik ini dilakukan dengan mengisi titik-titik kosong pada area alis Anda sehingga memberikan tampilan alis yang penuh dan natural.