Share
Perayaan 150 tahun 501® Jeans, Levi’s® dan Stüssy Berkolaborasi untuk Koleksi Streetwear yang Klasik
Bunga Revina Palit
28 February 2023

Stüssy dan Levi’s® mengumumkan perilisan kolaborasi mereka yang diperuntukkan untuk koleksi Spring/Summer 2023.


Jenama fesyen asal California, Stüssy, terlahir dari komunitas olahraga selancar yang terkenal di California Selatan pada akhir 80an dan awal 90an yang pada saat itu juga Levi’s® ditemukan di San Francisco 170 tahun yang lalu.

Tahun 2023 ini menandakan 150 tahun dari jeans Levi’s® 501®, salah satu ikon global dan karena itu, Stüssy dan Levi’s® berkolaborasi dengan merilis celana jeans 501® dan Trucker Jacket Type II yang telah di modifikasi. Kedua koleksi ini menampilkan siluet klasik dari Levi’s® yang dibuat ulang dengan desain khas dari Stüssy.

Jeans 501® ini hadir dengan dengan detail rugged dan worn indigo wash. Menggunakan model potongan yang orisinil dengan straight leg, 5-pocket styling, serta kancing yang khas dan shanks dengan merek keduanya. Koleksi ini juga menampilkan motif Stüssy dan Levi’s® yang di-emboss pada bagian depan kiri dan belakang kanan kaki, ditambah back patch spesial dengan merek keduanya yang menggabungkan logo dua kuda yang menarik dari Levi’s® dan logo Stüssy.

Jaket Trucker Type II ini juga hadir dengan detail rugged dan worn indigo wash untuk menyelaraskan dengan jeans 501®. Jaket ini dimodifikasi dengan fit yang boxy, relaxed armhole, added welt pockets, termasuk kerah berbahan corduroy, shanks dengan merek keduanya, dan lining Stüssy eight-ball. Di belakang jaket juga menampilkan motif emboss, menggabungkan desain klasik Levi’s® dan logo Double S dari Stüssy, menampilkan tekstur visual yang tebal dan berani.