Penyanyi Muda Berbakat, Alvin Jo dengan Segala Aspirasinya – Cover HighEnd Sept 2022
Salsabila Andika Putri
16 September 2022

Pria muda yang tampak fresh dalam balutan pakaian kasualnya ini, membagikan aspirasi dan harapannya sebagai penyanyi.


Alvin Jonathan Sindhunata, atau Alvin Jo, baru saja dinobatkan sebagai pemenang kompetisi bergengsi, X Factor Indonesia 2022. Lahir di Malang, ia diikutkan kompetisi Idola Cilik oleh orang-tuanya ketika ia masih sangat muda, yang mana menghasilkan motivasi dan refleksi diri untuknya agar menjadi seorang penyanyi profesional.

Bakat musik Alvin tidak hanya menyanyi, karena ia juga andal dalam bermain gitar dan piano. Sebagai seorang penyanyi, ia ingin menyelam lebih jauh untuk membuat karya yang bagus dan mencoba genre baru.

Berbicara tentang single barunya 'Pendosa,' dengan nada eksentriknya yang khas, dia mengatakan bahwa lagu itu diciptakan saat dia sedang kamar mandi. Tak diduga, lagu tersebut adalah cara baginya untuk bernostalgia dengan perbuatannya di masa lalu, yang menggambarkan tentang kenakalan seorang remaja laki-laki. Alvin telah membuat lagu ini pada tahun 2018 lalu, tetapi terlalu malu untuk mempublikasikannya. Meskipun begitu akhirnya, kita bisa mendengar suaranya yang indah di single 'Pendosa.'

Alvin Jo tampaknya siap untuk mencoba segala sesuatu yang baru, entah itu dalam hal mode maupun musik. Style khasnya, tentu saja, pakaian bertema casual karena ia memilih T-shirt sebagai busana wajibnya.

Penyanyi tersebut tampaknya ingin berkolaborasi dengan musisi internasional yang disukainya. Alvin Jo sedang berada dalam euforia di awal karirnya sebagai penyanyi, sehingga masih belum ada kebuntuan yang dapat menghalangi inspirasi dan keinginannya untuk berkarya.

Sementara itu, inti dari menghasilkan suatu karya bagi Alvin adalah dengan bersikap pantang menyerah karena dengan mencoba berkarya, tentu saja, terdapat halang rintang dan cobaan yang panjang dan berliku.

Untuk membaca wawancara selengkapnya dengan Alvin Jo, Anda bisa melihat di majalah HighEnd edisi September 2022. Dapatkan di toko buku terdekat atau pesan melalui Whatsapp di +62 857 7143 3228.

Photos: Isnu Dwimartanto

Styling: Bung Bung Mangaraja

Stylist asst.: Jasmine Ayunda

Makeup and Hairdo: Anjela and Antin from Puspita Martha International School

Wardrobe: Timberland