Share
Penuh Motivasi dan Inspirasi, Beyoncé Dinobatkan Penghargaan Innovator Award
Putrika Annaya Salsabila
03 April 2024

Dengan karyanya yang terus berkembang dan menginspirasi industri musik, Beyoncé sabet penghargaan Innovator Award.


Malam senin (1 April) menjadi malam yang tak terlupakan di iHeartRadio Music Awards 2024 ketika Beyoncé dinobatkan sebagai penerima “Innovator Award”. Ketika namanya dipanggil, Beyoncé naik ke panggung untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut dari salah satu ikon musik, Stevie Wonder.

Dengan penuh rasa hormat, Beyoncé berterima kasih kepada Stevie Wonder, mengatakan, "Setiap kali ada yang bertanya padaku siapa yang bisa kudengarkan seumur hidup, jawabannya selalu kamu. Tuhan memberkatimu." Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi Stevie Wonder dalam lagu versi Beyoncé dari "Jolene" milik Dolly Parton, yang terdapat dalam album terbarunya, Cowboy Carter.

Beyonce iHeart 1

Stevie, dengan kehangatan, menjawab Bey, "Saya hanya ingin berterima kasih kepada Anda karena memotivasi dunia untuk menjadi tempat yang lebih baik."

Dalam pidato penerimaan yang tulus, Beyoncé membagikan pandangannya tentang apa arti menjadi seorang inovator baginya, "Inovasi dimulai dengan mimpi, dan perjalanan untuk mewujudkan mimpi itu bisa sangat berliku. Menjadi seorang inovator berarti melakukan apa yang semua orang anggap tidak mungkin.”

Beyonce iHeart 2

Dalam balutan busana ala era musik country-nya, Beyoncé tampil dengan jumpsuit kulit yang dipenuhi dengan fringe, ikat pinggang besar, dan topi koboi hitam yang berkilauan.

"Menjadi seorang inovator seringkali berarti menerima kritik, yang akan menguji kekuatan mental Anda. Menjadi seorang inovator berarti bergantung pada iman dan percaya bahwa Tuhan akan menangkap dan membimbing Anda,” tambahnya.

Beyonce iHeart 3

"Dalam perjalanan ini, saya berharap agar setiap label rekaman, setiap stasiun radio, dan setiap acara penghargaan lebih terbuka terhadap kegembiraan dan pembebasan yang datang dari menikmati seni tanpa prasangka,” lanjutnya, “Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk semua inovator yang telah berkorban dan menghadirkan pergeseran dalam dunia seni. Terima kasih atas semangat yang luar biasa dan dedikasi Anda."

Tidak lupa, Beyoncé mengucapkan terima kasih kepada para inovator yang telah menginspirasinya, termasuk Sister Rosetta Tharpe, Tracy Chapman, Linda Martell, Prince, Andre 3000, Tina Turner, Michael Jackson, dan tentu saja Stevie Wonder sendiri.

Beyonce iHeart 4

Sebelum mengakhiri, Beyoncé juga mengucapkan terima kasih kepada timnya di perusahaan Parkwood Entertainment-nya, suaminya Jay-Z, dan tiga anaknya–Blue Ivy, Sir, dan Rumi–yang terus menjadi sumber inspirasi dan berkah baginya.

Album terbaru Beyoncé, Cowboy Carter, yang dirilis pada Jumat (29 Maret), mencatatkan prestasi dengan menjadi album dengan jumlah stream terbanyak di Spotify dalam satu hari pada tahun 2024, serta memecahkan rekor jumlah stream pertama untuk album musik country oleh seorang artis wanita dalam sejarah Amazon Music.