Pengisi Suara Pak Ogah dalam Serial “Si Unyil” Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun
Dewi Anggriani Siregar
29 December 2022

Dunia hiburan khususnya para pecinta serial anak-anak, “Si Unyil” tengah berduka. Pasalnya, pengisi suara dari karakter Pak Ogah ini meninggal dunia dalam usia 74 tahun.


Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh Yuyun yang merupakan istri dari almarhum. Diketahui bahwa lelaki dengan nama asli Abdul Hamid tersebut menutup usia pada Rabu, 28 Desember 2022, pukul 19.30, kemarin.

Abdul Hamid dikenal lewat acara TV Si Unyil yang tayang pertama kali di TVRI pada 1981-1983. Tokoh ini menjadi salah satu tokoh sentral yang identik dengan jargon “Cepek dulu dong”.

Pak Ogah juga dikenal dengan sosok yang pemalas dan gemar meminta uang pada siapapun yang lewat di pos ronda. Karena sikap malasnya tersebut, Pak Ogah pun seringkali kena omel oleh Pak Raden. Karakter Pak Ogah tersebut begitu melekat dengan dirinya sampai ke kehidupan nyata dan membuatnya terkenal hingga saat ini dengan sebutan “Pak Ogah”.

Diketahui bahwa sebelum meninggal dunia, pengisi suara karakter Pak Ogah ini sempat mengidap penyakit penyumbatan otak hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisinya pun semakin hari kian menurun.

Berita ini tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi para netizen saat mengenang Abdul Hamid dengan karakter Pak Ogah yang sempat mewarnai masa kecil kita semua. Ucapan belasungkawa serta doa pun dihaturkan oleh para warganet yang turut merasa kehilangan atas berpulangnya sang sosok legendaris tersebut.