Penampilan Spesial The Jacksons Siap Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2020

Event21 January 2020

By Jodie Suherman

Penampilan Spesial The Jacksons Siap Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2020

Tahun ke-16 perhelatan akbar Jakarta International BNI Java Jazz Festival telah mengonfirmasi The Jacksons dan Omar Appolo sebagai penggawa special show di BNI JJF 2020 mendatang.


Kedua musisi tersebut akan bergabung bersama line-up lain seperti Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat. Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Michael White, MLDJAZZPROJECT S4 Feat. Potret, Fariz RM & Humania, Nita Aartsen Quintet, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Ron King Big Band, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific dan Yongky Vincent.



‘Redeem Yourself Through Music’ menjadi tema yang diusung BNI JJF 2020, dengan pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi dalam kehidupan ini, dan hal tersebut dapat berupa musik. Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production, berharap festival ini dapat menjadi tempat dimana semua orang dapat menghabiskan waktu mereka dengan menyaksikan penampilan sensasional dan menikmati musik yang telah disuguhkan.

Seperti tradisi Java Jazz Festival yang selalu memperkenalkan musisi jazz baru serta memberikan edukasi terhadap perkembangan musik jazz dunia, tahun ini BNI JJF 2020 menekankan beberapa nama yang wajib masuk dalam daftar tonton pengunjung Java Jazz Festival tahun ini.

Ari Lennox adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran D.C. pemilik video klip berjudul “Shea Butter Baby” yang meraih posisi ke 104 di Billboard 200. Ada juga Bruno Major yang pernah menggelar konser tunggal intim di tahun 2018 lalu, antusias penonton Indonesia masih terlihat tinggi apalagi ia telah merilis lagu baru berjudul “Nothing” dan “Tapestry” pada akhir tahun 2019.



Kemudian nama Ezra Collective juga tidak boleh dilewatkan, lagu-lagu grup musik asal London ini terdengar seperti jazz klasik tetapi secara bersamaan juga dikemas dengan gaya mereka sendiri. Ezra Collective menggabungkan musik jazz dengan beat hip hop. Pertunjukan langsung mereka akan terlihat dinamis sehingga akan sayang untuk dilewatkan.

Masih banyak nama lain yang patut dilihat penampilannya pada BNI JJF 2020. Lineup harian serta tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 dapat dilihat dan dibeli melalui situs resmi di javajazzfestival.com