Share
Mengenang Sosok Maradona, Para Pemain Bola Unggah Foto Bersamanya
Novita Angelina
26 November 2020

Ikut berduka atas kematian Diego Maradona, sejumlah pemain bola mengunggah foto bersama Diego Maradona di social media mereka.


Penikmat sepakbola dikejutkan dengan berita meninggalnya sosok legendaris di lapangan hijau, Diego Maradona. Mantan pemain Napoli dan Barcelona ini meninggal karena gagal jantung pada Rabu, 25 November 2020 malam waktu WIB.

Semasa hidupnya, Maradona berhasil menelurkan sejumlah prestasi. Dan yang paling diingat ketika ia berhasil membawa tim nasional Argentina untuk meraih trofi piala dunia pada tahun 1986 di Meksiko.

Kematian Maradona juga menyisakan duka yang mendalam di kalangan para pemain sepak bola lainnya. Mulai dari Messi hingga Ronaldinho mengunggah foto bersama dengan pemain bintang asal Argentina ini.

1. Lionel Messi

Pemain bola asal Argentina ini mengungkapkan kesedihan atas meninggalnya pemain senior dari negara asalnya tersebut. Ia mengunggah foto di Instagram pribadinya bersama dengan Maradona. Ia menambahkan tulisan di unggahan fotonya tersebut.

“Hari yang sangat menyedihkan untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Dia meninggalkan kita tetapi dia tidak pergi, karena Diego abadi. Saya menyimpan semua momen indah yang tinggal bersamanya dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan belasungkawa kepada semua keluarga dan teman-temannya,” ungkapnya.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga mengunggah foto kebersamaannya dengan pemain legendaris Maradona ini. Seperti yang diketahui, Ronaldo memiliki hubungan yang dekat dengan Maradona. Beberapa kali Ronaldo juga terlihat bercanda dengan seniornya ini.

Di postingan Instagram terakhirnya ia mengungkapkan “Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi. Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. Beristirahatlah dengan damai, Ace. Anda tidak akan pernah dilupakan.”

3. David Beckham

Mantan pemain timnas Inggris, David Beckham juga ikut mengungkapkan rasa dukanya melalui unggahan foto bersama Maradona di akun Instagramnya. Di foto itu terlihat Maradona memeluk David Becham dan tersenyum bersama.

“Hari yang menyedihkan untuk Argentina dan hari yang menyedihkan untuk sepak bola saat kami merayakan kebesaran dari apa yang diberikan pria ini kepada kami. Seseorang yang bermain dengan penuh semangat, semangat dan tidak kurang dari seorang jenius murni. Saya sangat bersemangat untuk bertemu Diego dan kita semua akan merindukannya. Rest In Peace,” ungkapnya dalam foto yang diunggahnya tersebut.

4. Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memang dikenal sebagai fans dari Maradona. Ia bahkan diketahui pernah tertarik untuk bergabung dengan club Napoli setelah melihat film dokumenter dari Maradona ini.

Ia juga ikut membagikan foto bersama dengan Maradona. Di foto tersebut terlihat mereka berdua sedang berada di ruang ganti sedang mengobrol bersama. Di unggahan fotonya tersebut, ia menulis “Maradona tidak mati, dia abadi. Tuhan memberi dunia pemain sepak bola berbakat terbaik sepanjang masa. Dia akan hidup selamanya.”

5. Ronaldinho

Pemain asal Brazil ini diketahui mengidolakan sosok Maradona. Ia selalu menikmati momen ketika menonton Maradona, termasuk semua yang dia lakukan bahkan sebelum pertandingan dimulai. Ia membagikan sebuah unggahan foto di Instagramnya. Di foto itu terlihat Maradona sedang mencium kening Ronaldinho.

“Perasaan saya kepada keluarga dan semua orang yang mencintai kejeniusan ini. Teman saya, idola saya, nomor 10 saya, terima kasih untuk setiap momen Anda, baik di game atau di makan malam sederhana. Percakapan kami selalu sangat istimewa dan saya akan menghargai semua momen kegembiraan bersama di lapangan, di mana saya berada di sana untuk mengagumi Anda dan memberi penghormatan atas kebesaran Anda.

Semua ittu menginspirasi saya sepanjang karir saya dan ketika saya bertemu Anda dan bermain sepak bola itu, itu adalah salah satu malam terbaik dalam hidup saya. Saya bersama idola saya di lapangan. Beristirahatlah dalam damai, idola saya, saya mencintaimu,” tulisnya dalam postingan tersebut.