Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Pecinta Bangunan Aesthetic, Intip 4 Museum dengan Arsitektur Yang Unik

Travel14 May 2022

By Vina Meliana

Pecinta Bangunan Aesthetic, Intip 4 Museum dengan Arsitektur Yang Unik

Museum merupakan tempat yang penting untuk menyimpan barang yang berharga. Namun, ada juga museum yang dirancang untuk menambah minat wisatawan dengan rancangan gedung unik yang berbeda dari yang lain.


Sebagian orang biasanya saat mengunjungi museum bertujuan untuk mengulik barang bersejarah di tempat tersebut. Memang benar, fungsi museum adalah untuk menyimpan benda bersejarah. Hal tersebut membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi museum supaya dapat melihat benda itu secara langsung.

Namun, banyak juga museum di dunia yang tidak hanya unggul dalam menyimpan barang berharga. Mereka juga mempunyai arsitektur yang unik sehingga cocok untuk dikunjungi para wisatawan yang menyukai bangunan- bangunan aesthetic. Inilah 4 museum di dunia dengan arsitektur yang dikenal aesthetic dan unik.

Louvre Museum

Museum Louvre tidak hanya dikenal dengan lukisan Monalisa. Namun, Louvre juga dikenal mempunyai arsitektur yang unik dan ikonic. Piramida yang besar yang menjadi bangunan dari museum yang satu ini menjadi salah satu ikon dari kota Paris. Museum 4 lantai dengan luas bangunan ini 72,735 meter ini menyimpan 32.000 lukisan, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang menghabiskan waktu seharian untuk mengunjungi Louvre.

La Cite Du Vin



Tidak jauh dari museum Louvre, Anda juga menikmati keunikan dari museum di Prancis. La Cite Du Vin yang berlokasi di Bordeaux ini merupakan museum dari rancangan seorang arsitektur terkenal yaitu Nicolas De Mezieres yang dikenal sebagai arsitek yang mempunyai ide yang luar biasa. Museum wine satu ini memang memiliki rancangan bangunan yang unik karena hampir menyerupai dengan putaran wine yang dituang.

Biomuseo

Berlokasi di kota Kota Panama, bangunan dari museum Bimoseno ini memang dikenal unik. Atapnya yang berwarna warni yang membuat bangunan ini terlihat colorful, sehingga membuat Biomuseo menjadi ikon dari kota Panama. Isi dari museum Biomuseo ini merefleksikan keberagaman yang ada di Kota Panama.

Artscience Museum

Museum yang terletak di Singapura ini memiliki luas bangunan sebesar 5000 M persegi. Arsitektur yang menyerupai dengan bunga teratai membuat Artscience ramai dikunjungi wisatawan. Tentunya, tujuan dari arsitek untuk membuat bangunan berbentuk bunga teratai bukan hanya sekedar untuk terlihat unik saja. Melainkan atap dari museum Artscience ini bisa menampung hujan yang nantinya akan disalurkan melalui fitur air untuk air terjun.