Pecah! Pestapora 2022 Sukses Hadirkan Musisi Lintas Genre dari Raisa, Tiara, Inul, hingga Nasida Ria
Dewi Anggriani Siregar
30 September 2022

Perhelatan festival musik akbar, Pestapora 2022, sukses digelar secara meriah pada Minggu (25/9/2022) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.


Acara musik yang diusung oleh Boss Creator ini berhasil menghidupkan kembali euforia penonton terhadap konser musik yang sempat vakum selama 2 tahun belakangan. Menampilkan lebih dari 150 musisi lintas genre, Pestapora dibuka oleh penampilan memukai para musisi di hari pertama seperti HIVI!, Slank, Kunto Aji, Inul Daratista, Fourtwenty, Ahmaddhani Electric Band, Raisa, Geisha, The Adams, Project Pop, Armada, dan masih banyak lagi.

Pada hari pertama ini, penampilan Inul Daratista di IM3 Stage benar-benar disambut antusias oleh para penonton. Terlebih lagi Inul hadir bersama Adam Suseno sang suami yang beberapa waktu ini tengah ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Penampilan musisi lainnya seperti Raisa yang hadir di Boss Stage juga sukses membuat seluruh penonton yang hadir merasakan kegalauan sembri menyanyikan lagu-lagu romantis wanita berusia 32 tahun ini. Penampilan Vierratale, Armada, Geisha dan penyanyi-penyanyi lain juga turut menyemarakkan dan mengajak penonton bersnostalgia di konser Pestapora hari pertama tersebut.

Pada hari kedua, keseruan konser Pestapora juga disemarakkan oleh penampilan Tiara Andini, Marion Jola, Pamungkas, dan D’Masiv di IM3 Stage. Tidak kalah unik, di Boss Stage juga turut diramaikan oleh penampilan Nasida Ria yang tidak hanya mengajak para penonton bergoyang namun juga memberikan pesan dan nasihat untuk pergaulan anak muda jaman sekarang.

Tidak kalah menarik adalah penampilan JKT48 di Boss Stage yang disambut meriah oleh para penonton termasuk "Wota" (Sebutan untuk penggemar grup idol Jepang). Beberapa dari penonton yang hadir bahkan tempak bergoyang dan membawa lightstick khusus dari grup idol asal Jepang tersebut.

Pada hari kedua ini juga diisi dengan penampilan super magical dari Nadin Amizah yang terkenal dengan julukan “Ibu Perinya”. Ia membawakan beberapa lagu dari album “Ulang Tahun” dan album “Kalah Bertaruh”. Penampilan dari band indie legendaris Payung Teduh di Hingar Bingar Stage juga seolah membius para penonton di sore hari pada konser Pestapora hari kedua tersebut.

Uniknya lagi, seperti yang telah disebutkan bahwa festival musik Pestapora benar-benar menjadi ajang bekumpulnya para musisi lintas genre dan usia. Seperti yang terlihat di Hingar Bingar Stage masih pada hari kedua, penampilan Trio Ambisi & The Bataks Band juga menjadi salah satu penampilan paling ikonis di stage ini.

Setelah melewati hari pertama dan kedua konser Pestapora yang tidak habisnya menghadirkan kejutan, di hari ketiga tampaknya para penonton menghabiskan lebih banyak waktu di IM3 stage dan Boss Stage. Bagaimana tidak, di IM3 Stage misalnya, dimeriahkan oleh penampilan dari Malik & D’Essentials, Afgan, Fiersa Besari, Isyana Sarasvati, Melly Goeslaw, Tulus dan Noah.

Sementara di Boss Stage turut dimeriahkan oleh penampilan Mocca, Ardhito Pramono, Last Child, Tribute to Koes Plus (Vincent, Desta, Endah N Rhesa), King Nassar, hingga Kerispatih Ft. Sammy Simorangkir. Tidak kalah menarik, stage-stage lainnya juga diisi oleh musisi-musisi ternama lainnya seperti Kotak, The Changcuters, Sal Priadi, Budi Doremi, Hindia, Arash Buana dan masih banyak lagi.

Photographer: Rahfalia Zaenh