Share
Patung Ikonis KAWS Hadir di Kompleks Candi Prambanan Indonesia!
Dewi Anggriani Siregar
21 August 2023

KAWS: HOLIDAY INDONESIA secara resmi hadir di Indonesia sejak Jumat (18/8/2023), kemarin.


Ini merupakan perjalanan ke-10 Brian Donelly sejak tur dunianya pada 2018. Seniman yang akrab disapa KAWS itu telah mengunjungi sejumlah kota, seperti Soeul, Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Chiangbai, Melbourne dan bahkan hingga mengudara ke ruang angkasa.

Akhirnya, setelah 6 tahun mengelilingi dunia, KAWS: HOLIDAY hadir di Indonesia dan memilih candi Prambanan sebagai tempat berbaringnya patung fenomenal dengan tinggi 15 meter dan panjang 45 meter itu.

KAWS selama ini memang dikenal dengan karya-karyanya yang unik. Sebut saja pada penampakan KAWS di depan Candi Prambanan ini yang tampak tergeletak sembari menutup mata dengan tanda X yang ada di kedua tangan dan kakinya.

KAWS: HOLIDAY Indonesia telah dibuka sejak 18 Agustus di Candi Prambanan dengan dihadiri oleh sang seniman. Hal ini tentu menarik perhatian banyak mata dari seluruh dunia, mengingat Candi Prambanan yang dikenal sebagai kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.