Pasca Wajib Militer, HIGHLIGHT Kembali Menyapa Fans dengan 'The Blowing'

Art & Culture03 May 2021

By Tisya Amanda

Pasca Wajib Militer, HIGHLIGHT Kembali Menyapa Fans dengan 'The Blowing'

Penantian lama terbayarkan, grup HIGHLIGHT kembali pada musim semi ini setelah 3 tahun dan 7 bulan.


Group dari agensi Around Us Entertaiment yang beranggotakan Yoon Doojun, Lee Ki Kwang, Yang Yoseop dan Son Dong Woon akan merilis mini album ketiga mereka dengan tajuk ‘The Blowing’ melalui situs musik online pada 3 Mei 2021 pukul 6 sore waktu setempat.

‘The Blowing’ merupakan album yang menggambarkan para personil Highlight yang perlahan kembali ke dunia musik setelah istirahat yang cukup lama karena wajib militer dari masing-masing personil. Melalui album ini, mereka sekali lagi ingin menyampaikan keinginan untuk berbagi momen paling menyenangkan serta kesuksesan selama berkarir di dunia musik.

‘Blowing Up’ sebagai lagu utama dalam album ini dimana Lee Ki Kwang secara langsung berpartisipasi sebagai komposer lagu dan terlibat dalam penulisan lirik. Lagu ini berisi pesan pengharapan yang menggambarkan bahwa ini bukan akhir tetapi awal yang baru, seolah-olah musim semi tiba ketika musim dingin telah berlalu. Anda bisa merasakan suhu dingin melalui vocal dari para personil yang semakin kental saat mendalami lagu ini.

Album ini berisi total 6 trek, termasuk lagu utama ‘Blowing Up’, ‘WAVE’, ‘It’s Night’, ‘Sorry’, ‘Disconnected’, dan ‘Surf’. Lee Ki Kwang juga menunjukkan kemampuan musiknya dengan ikut serta berpartisipasi dalam lirik dan komposer dari lagu ‘It’s Night’ dan ‘Surf’.

Grup yang dahulu bernama BEAST ini sudah merilis 3 album penuh Korea, 9 mini album dan 2 album Jepang serta mereka juga merilis sejumlah single di luar album tersebut. Sementara sebagai HIGHLIGHT, mereka telah merilis 3 mini album sebelum para member menjalani wajib militer. Doojon menjadi member pertama HIGHLIGHT yang menjalani wajib militer pada 2018. Disusul oleh Yoseob pada Januari 2019. Pada April 2019, Ki Kwang menjalani wajib militer yang kemudian diikuti oleh Dongwoon pada Mei 2019.

Antusias penggemar meningkat lebih dari sebelumnya dalam menyambut kembalinya HIGHLIGHT ke ranah musik. Apakah kalian sudah siap menanti kejutan yang diberikan HIGHLIGHT?

Photo: Around Us