Share
Pasca Menikah, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Beradu Akting di Serial Horor Terbaru
Dewi Anggriani Siregar
23 February 2023

Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas film Indonesia kini mengalami perkembangan pesat. Sebut saja "Teluh Darah", film yang dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra ini baru saja melangsungkan World Premiere di ajang Busan International Film Festival sebagai serial dari Asia Tenggara di kategori ”On Screen”.


Dalam rangka perilisan serial ini, para pemeran “Teluh Darah” lainnya seperti Lukman Sardi, Imelda Therinne, Justin Adiwinata, Shenina Cinnamon, Taskya Namya, serta sutradara, Kimo Stamboel, menghadiri Gala Premiere yang diadakan di Plaza Indonesia XXI, Jakarta pada hari Selasa, 21 Februari 2023.

Jika sebelumnya Kimo Stamboel yang sebelumnya telah dikenal dengan deretan film thriller dan horor, maka ini merupakan kali pertama dirinya berkarya melalui sebuah serial. "Teluh Darah" yang terdiri dari 10 episode ini menceritakan kisah Wulan, seorang perempuan modern cerdas, yang bekerja di sebuah perusahaan investasi. Kehidupan Wulan berubah drastis ketika keluarganya mulai mengalami serangkaian teror tak biasa. Mulai dari musang mati yang ditemukan di dalam rumah, belatung di makanan, hingga gumpalan rambut misterius yang ditemukan di wastafel kamar mandinya.

Di saat yang bersamaan, seorang pria muda bernama Esa harus menyaksikan kematian tragis ayahnya. Kehidupan keduanya mulai terhubung saat Esa mengetahui bahwa orang terakhir yang dihubungi ayahnya sebelum meninggal adalah Ahmad, ayah Wulan. Dipertemukan oleh nasib yang sama, Wulan dan Esa memutuskan untuk bekerja sama dan mencari tahu tentang teror yang mengancam mereka. Keduanya harus menyelami masa lalu kelam keluarga mereka untuk memecahkan misteri tersebut.

Selain disutradarai oleh Kimo Stamboel, cerita dari serial ini ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan Bayu Kurnia Prasetya.