Park Seo Joon Aktif Promosikan Earth Hour dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Profile25 March 2021

By Novita Angelina

Park Seo Joon Aktif Promosikan Earth Hour dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Aktor tampan Korea Selatan, Park Seo Joon ikut mempromosikan Earth Hour dan gaya hidup ramah lingkungan pada video kampanye WWF terbaru.


Belum lama ini WWF merilis sebuah video kampanye bertajuk “Time Off for Me and the Earth” dengan menampilkan sosok Park Seo Joon yang ikut mempromosikan mengenai Earth Hour dan gaya hidup ramah lingkungan. Kali ini pemeran Park Sae Ro-Yi mendorong semua orang untuk ikut ambil bagian dalam Earth Hour tahun ini.

Park Seo Joon sendiri telah ditunjuk menjadi Duta Kehormatan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) sejak tahun 2017. Pada tahun sebelumnya, ia juga mengambil bagian dalam kampanye Re: Textile dengan tampil pada sebuah video yang mempromosikan mengenai sustainable fashion.

BACA JUGA: 5 Trik Fesyen Ala Park Seo Joon, Aktor Itaewon Class yang Super Fashionable

Gerakan Earth Hour sendiri pertama kali digaungkan oleh WWF dan mitranya di Sydney pada tahun 2007 dengan acara pemadaman lampu simbolis sebagai bentuk kepedulian terhadap parahnya krisis iklim di dunia. Sejak saat itu, Earth Hour selalu diadakan setiap tahun pada hari Sabtu terakhir bulan Maret.

Gerakan ini mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk mematikan lampu mereka selama satu jam untuk menunjukkan dukungan bagi planet ini. Hingga saat ini tercatat lebih dari 18.000 bangunan terkenal di 7.000 kota di 190 negara ikut mengambil bagian dalam kampanye konservasi alam terbesar di dunia ini.

Dalam video tersebut ditunjukkan bagaimana Park Seo Joon mempraktikkan gaya hidup yang berkelanjutan, seperti berbelanja dalam membawa tas dari rumah yang dapat digunakan kembali atau membawa botol minum sendiri daripada menggunakan botol atau cup sekali pakai.

“Masa depan umi ada di tangan kita, satu jam untuk bumi, satu jam untukmu,” ungkapnya di video tersebut.

Rencananya nanti Park Seo Joon juga akan bergabung dengan jutaan orang di seluruh dunia untuk mematikan lampu dan mengambil bagian dalam Earth Hour yang di tahun ini akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 Maret 2021 pukul 8:30 malam waktu setempat.