Share
Park Hyatt Jakarta Resmi Dibuka di Jantung Area Menteng yang Tenang
HighEnd Magazine
07 July 2022

Menandakan kehadiran brand Park Hyatt di Indonesia, properti ini menghadirkan hunian mewah nan modern untuk tamu yang cerdas.


Jakarta (7 Juli, 2022) - Hyatt Hotels Corporation (NYSE: H) hari ini mengumumkan pembukaan hotel Park Hyatt Jakarta, menandai debut brand Park Hyatt yang sangat dinanti-nantikan di Indonesia. Terletak di daerah Menteng yang tenang di jantung kawasan pusat bisnis Jakarta yang ramai, hotel ini menawarkan rangkaian pilihan kuliner, rekreasi dan pengalaman wellness yang khas serta ruang serbaguna yang unik untuk perayaan dan acara yang istimewa, memberikan tamu dan masyarakat Indonesia sebuah lambang kemewahan baru di Jakarta.

“Dengan berbagai hotel-hotel Hyatt yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun, kami senang untuk mengumumkan diluncurkannya brand Park Hyatt di negara ini, memperkenalkan keramahan dan layanan pribadi di tingkat yang baru kepada masyarakat Indonesia dan pengunjung dari berbagai penjuru dunia,” kata David Udell, group president, Asia-Pacific, Hyatt. “Dengan berbagai negara membuka kembali perbatasannya, serta aktivitas berpergian yang kembali bangkit, Park Hyatt Jakarta menjadi tambahan yang membanggakan bagi portfolio Park Hyatt kami, melengkapi hotel-hotel Park Hyatt yang sudah dibuka beberapa waktu belakangan ini di Auckland, Kyoto, Niseko dan Suzhou.”

Park Hyatt Jakarta menempati 17 lantai teratas dari Park Tower, setinggi 37 lantai, di pusat keuangan dan pemerintahan Kota Jakarta. Daerah sekitar hotel, Menteng, awalnya dibangun pada awal abad ke- 20 sebagai kota taman dan sekarang dikenal dengan jalan-jalannya yang dipenuhi pepohonan, tanaman hijau yang melimpah, dan arsitektur warisan yang elegan. Park Hyatt Jakarta menghadirkan akses yang mudah ke taman yang indah, tempat ritel dan hiburan populer serta pemandangan Taman Monumen Nasional yang indah di dekatnya. Lokasi hotel mengingatkan kembali pada asal-usul brand Park Hyatt dengan properti pertamanya yang menghadap ke taman yang tenang di Chicago, kedekatannya dengan alam yang mencerminkan bagaimana hotel Park Hyatt di seluruh dunia menawarkan oase ketenangan di tengah hiruk pikuk kota.

Keselamatan dan kesejahteraan tamu dan rekanan adalah prioritas utama kami, sebagai bagian dari komitmen global Hyatt di bidang kebersihan dan kepedulian. Hotel ini dikelilingi akses masuk yang mudah, dirancang membuat kedatangan tamu yang cepat, efisien serta bebas kekhawatiran, yang dapat diakses dari empat jalan yang berbeda: Jalan Kebon Sirih Raya, Jalan Mahbub Djunaidi (ex. Jl. Srikaya), Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Kebon Sirih Timur Dalam.

Desain Kontemporer, Berjantungkan Indonesia

Interior bergaya hunian nan hangat di Park Hyatt Jakarta dirancang oleh studio desain peraih penghargaan yang berbasis di London, Conran and Partners, yang dipimpin oleh mitranya Tina Norden. Terinspirasi oleh keindahan hutan hujan Indonesia, kerajinan tradisional dan material alami khas Indonesia, penggabungan berbagai elemen seperti batu alam dan tembaga serta tekstil tenun buatan tangan pada desain, serta ukiran kayu yang berjalin dengan perisai, secara keseluruhan menghiasi hotel menciptakan oasis yang tenang nan elegan untuk para tamu. Perjalanan visual hotel ini melambangkan lapisan dan kedalaman hutan hujan Indonesia, mulai dari warna yang lebih kaya dan gelap di lantai bawah mengingatkan akan dasar hutan. Interior serupa cabang-cabang yang melilit batang dihiasi cahaya yang masuk melalui kanopi, palet warna interior hotel menjadi lebih terang dengan tone hangat di lantai yang lebih tinggi. Melalui perjalanan transisi desain yang menggugah, para tamu akan dibawa dari hiruk pikuk perkotaan Jakarta ke suasana yang tenang dan nyaman.

Koleksi seni khusus, yang dikuratori konsultan desain Hadiprana yang terkenal di Indonesia, menggabungkan warisan tradisional dengan desain kontemporer, menciptakan kontras halus antara urbanitas modern Jakarta dengan alam Indonesia yang legendaris. Para tamu juga dapat mengagumi karya-karya buatan seniman Indonesia John Martono yang dibuat khusus untuk hotel ini, berupa paduan lukisan dan sulaman tangan abstrak yang dibuat di atas sutra. Inspirasi desain dan gaya khas Eropa juga terlihat. Salah satu fitur hotel yang paling mencolok adalah serangkaian instalasi kristal buatan tangan dan lampu gantung, terdiri dari ribuan bola halus yang melayang seperti awan, mencerminkan curah hujan dan langit berbintang. Mengacu pada warisan budaya nusantara yang beragam, kamar-kamarnya menampilkan mahkota tradisional Indonesia yang indah yang terbuat dari tembaga, yang juga banyak digunakan sebagai aksen interior untuk sentuhan lembut akan kemegahan.

Kamar

Park Hyatt Jakarta memiliki 220 kamar besar yang elegan, termasuk 36 suite. Ukuran kamar tamu berkisar dari 615 hingga 915 kaki persegi (57 hingga 85 meter persegi), sedangkan suite berukuran sekitar 935 hingga 2.450 kaki persegi (87 hingga 228 meter persegi). Semua kamar dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit, yang menyuguhkan pemandangan jelas Kota Jakarta dan Monumen Nasional. Para tamu juga dapat berendam di tub marmer dan TV layar datar besar yang terintegrasi dengan pemutar media, sementara kamar dihiasi dengan benda-benda dekoratif klasik Indonesia, mulai dari permata, lukisan, hingga perisai. Presidential Suite menawarkan kemewahan kontemporer yang bersahaja. Mencakup area seluas 3.230 kaki persegi (300 meter persegi) dan dengan pintu masuk VIP privat, suite ini memiliki kamar tidur yang luas dengan TV LED 82 inci dan ruang tamu dengan meja kerja yang terbuat dari kayu Trembesi solid.

Berbagai Pilihan Restoran

Restoran dan bar di Park Hyatt Jakarta menciptakan ruang yang ideal bagi pengunjung untuk bersosialisasi, menghibur, dan bersantai di lingkungan yang kaya. Setiap restoran dihiasi dengan cahaya alami dengan banyak teras luar ruangan dan menawarkan berbagai pengalaman kuliner dengan menu yang unik.

Pilihan restoran dimulai dari lantai 22, di mana Dining Room yang menyajikan pilihan sajian sarapan, makan siang, dan makan malam yang menonjolkan masakan Indonesia dan Italia dalam suasana live-cooking yang interaktif. Di lantai 23, Conservatory menyediakan pilihan ruang untuk berbagai kesempatan, menyajikan makanan yang menenangkan mulai dari camilan gurih hingga camilan manis dengan teh spesial. The Bar menjadi tempat di mana pengunjung dapat menikmati makanan ringan dan minuman yang dibuat bersama dengan hiburan langsung sambil mengagumi pemandangan Jakarta yang luar biasa dari teras luar ruangan.

Menempati dua lantai teratas gedung dan akan dibuka dalam waktu dekat adalah Kita Restaurant & Bar yang akan menjadi restoran utama untuk bersosialisasi dan perhelatan acara-acara khusus, di mana para tamu dapat menikmati santapan Jepang modern dan koktail kreatif di tengah pemandangan kota yang spektakuler, terutama saat matahari terbenam. Terletak di lantai 37, Kita Restaurant & Bar akan menyajikan berbagai masakan otentik Jepang seperti robatayaki, tempura, shabu-shabu, sushi, sashimi, dan teppanyaki. Konsep otentik Jepang mencakup serangkaian ruang makan privat, yang terdiri dari ruang tatami dan ruang VIP besar dengan dapur pribadi, sementara motif, tekstur, dan karya seni Jepang meningkatkan pengalaman makan khas Jepang yang otentik ini. Pengunjung kemudian dapat menikmati pemandangan rooftop yang menakjubkan dari KITA Bar dari lantai 36, sambil menikmati set live dari DJ.

Berbagai Pilihan Ruang Serbaguna

Park Hyatt Jakarta menawarkan 10 ruang serbaguna yang ditata apik, yang dapat menampung hingga 750 orang, baik untuk resepsi pernikahan yang elegan atau pertemuan. Setiap ruang acara memiliki dapur terbuka dan bar di lobinya, menciptakan lingkungan bergaya restoran yang menarik yang cocok untuk semua pertemuan sosial pribadi dan pertemuan perusahaan. Tersebar di empat lantai, ruang serbaguna yang ditawarkan meliputi dupleks Ballroom di lantai 2 dan 3, dan Salons di lantai 22 yang menghadap ke Menteng. Observatorium, di lantai 36, menawarkan ruang acara yang mengesankan dengan teras terbuka dan pemandangan Jakarta yang indah.

Wellbeing

Terletak di lantai 34 dan 35, The Spa dan pusat kebugaran di Park Hyatt Jakarta menawarkan pilihan pengalaman kesehatan dan rekreasi. Perawatan pribadi dan produk kecantikan yang dibuat dari bahan-bahan alami, seperti daun sirih untuk kulit bercahaya, memungkinkan para tamu untuk tampil terbaik sambil menyegarkan tubuh dan pikiran mereka. Terapi yang memanjakan, sauna, dan kolam renang, semuanya membantu menghilangkan stres. Para tamu dapat mencapai tujuan kebugaran menggunakan peralatan kardiovaskular Technogym terbaru, sementara pelatih pribadi bersertifikat siap untuk merancang latihan khusus sesuai dengan hasil yang ingin diraih.

“Kami sangat senang menyambut wisatawan domestik dan global yang cerdas di hotel Park Hyatt pertama di Indonesia,” kata Fredrik Harfors, general manager Park Hyatt Jakarta.“Konsep rumah-jauh-dari-rumah yang dibawa brand ini menyatukan filosofi kemewahan pribadi kami yang bergabung dengan keramahan Indonesia yang terkenal.”

Penawaran Pembukaan dan World of Hyatt Gives Members 500 Reasons to Stay Somewhere New untuk merayakan pembukaan Park Hyatt Jakarta, para tamu dapat menikmati penawaran eksklusif diskon 15% termasuk sarapan setiap hari dari tanggal 8 Juli hingga 8 Oktober 2022. Untuk memberikan lebih banyak cara untuk menghargai anggota World of Hyatt, World of Hyatt menawarkan anggota kesempatan untuk mendapatkan 500 Poin Bonus setiap menginap di Park Hyatt Jakarta selama periode yang sama sebagai bagian dari penawaran anggota hotel baru World of Hyatt. Tidak diperlukan pendaftaran dan anggota World of Hyatt dapat memperoleh penawaran ini bersamaan dengan penawaran lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: +62 21 3111 1234 atau kunjungi www.parkhyattjakarta.com.

Berpegang teguh pada tujuannya, Komitmen Global Care & Cleanliness Hyatt semakin meningkatkan panduan operasional dan sumber dayanya seputar keselamatan dan ketenangan pikiran rekan kerja dan tamu. Informasi lebih lanjut tentang komitmen Hyatt dapat ditemukan di sini

Istilah "Hyatt" digunakan dalam rilis ini merujuk ke Hyatt Hotels Corporation dan/atau satu atau lebih afiliasinya.