Share
5 Fakta di Balik Bergabungnya Park Bo-Gum ke AL untuk Wajib Militer
Larasati Oetomo
31 August 2020

Aktor asal Korsel, Park Bo-Gum memilih Angkatan Laut (AL) sebagai pos wamilnya hingga dua tahun ke depan.


Berita bergabungnya Park Bo-Gum ke angkatan militer Korsel viral di internet. Pasalnya, aktor berusia 27 tahun ini. Pasalnya, detail bergabungnya Park Bo-Gum ke AL tidak dirilis ke publik hingga fotonya beredar di media sosial per hari ini (31/8).

Para penggemar hingga rekan sejawat menyampaikan restu mereka kepada bintang “Reply 1998” ini lewat media sosial. Dikabarkan bahwa Park Bo-Gum akan menjalani latihan militer di bawah komando AL hingga bulan April 2022 mendatang.

Seperti apa kisah di balik berita bergabungnya Park Bo-Gum untuk wamil ini? Simak di bawah ini:

Melanjutkan jejak sang ayah

Ayah dari Park Bo-Gum merupakan seorang mantan marinir. Hal ini disinyalir menjadi salah satu alasan mengapa MC langganan Baeksang Awards ini berinisiatif untuk memilih AL sebagai pos wamilnya.

Tetap pertahankan bakat seninya di militer

Dilansir dari Allkpop, agensi tempat Park Bo-Gum bernaung, Blossom Entertainment melaporkan bahwa sang aktor melamar untuk cabang Budaya dan Promosi Angkatan Laut Republik Korea pada awal bulan Juni lalu.

Setelah melalui proses pendaftaran dan wawancara, aktor drama “Encounter” ini dilaporkan memiliki keterampilan vokal dan bermain piano yang baik. Tak ayal, ia dianggap terkualifikasi untuk bergabung grup musik AL sebagai pemain piano.

Sudah siapkan obat rindu untuk penggemar

Sebelum resmi bergabung wamil, Park Bo-Gum telah menyelesaikan beberapa proyek drama dan musik untuk para penggemarnya. Salah satunya adalah lagu baru berjudul “All My Love”.

Pihak agensi juga sudah gencar mempromosikan tiga proyek akting Park yang akan segera tayang, yakni “Record of Youth”, “Wonderland”, dan “Seo Bok”. Pada drama “Record of Youth”, aktor kelahiran Seoul ini akan berperan bersama bintang “Parasite”, Park So-Dam. Drama ini akan rilis di Netflix mulai 7 September mendatang.

Direstui rekan sejawat

Tak hanya para penggemar, rekan sesama aktor juga ramai menyampaikan restu mereka untuk Park Bo-Gum. Salah satunya adalah partner aktor di drama “Reply 1998” Lee Dong-Hwi yang mengirim video blooper dari serial sukses ini lengkap dengan tagar #seeyouagain.

???? ?????????????#seeyouagain

A post shared by ??????????????? (@dlehdgnl) on

Ditugaskan di markas pusat

Meskipun Park Bo-Gum akan memulai latihan dasarnya di Komando Pendidikan dan Pelatihan AL di Changwon, provinsi Gyeongsang Selatan, ia akan ditransfer ke markas pusat AL di pusat kora Gyeryong. Markas ini merupakan markas pusat gabungan dari AD, AL, dan AU Republik Korea sejak tahun 90-an. Dengan fasilitas militer sebesar ini, tak heran apabila 47% dari penduduk Gyergong merupakan anggota militer aktif dan keluarga militer.