Paralimpiade Tokyo 2020 Telah Usai, Para Atlet Kebanggaan Indonesia Borong Medali

Event08 September 2021

By Clara E.B Sagala

Paralimpiade Tokyo 2020 Telah Usai, Para Atlet Kebanggaan Indonesia Borong Medali

Berikut atlet yang meraih medali pada ajang multi olahraga Paralimpiade Tokyo 2020.


Setelah ajang olahraga terbesar dunia, Paralimpiade Tokyo 2020 usai, para atlet kebanggaan Indonesia pulang dengan memborong banyak medali. Inilah para atlet paralimpik kebanggaan Tanah Air.

1. Leani Ratri dan Khalimatus Sadiyah

Medali emas pertama untuk Indonesia dipersembahkan oleh cabang olahraga badminton SL3-SU5. Ganda putri Tanah Air ini berhasil mengalahkan atlet China Cheng Hefang dan Ma Huihui dalam dua set.

2. Leani Ratri dan Hary Susanto

Setelah mengalahkan China dalam ganda putri, Leani Ratri kembali meraih medali emas dalam ganda campuran dan berpasangan bersama Hary Susanto.

3. Ni Nengah Widiasih

Altet angkat berat ini adalah atlet pertama yang mempersembahkan medali perak untuk Indonesia pada ajang Paralimpik Tokyo 2020. Ia berhasil dengan total Angkatan 98 Kg. Medali perak yang didapatkan di pertandingan ini adalah kali kedua baginya untuk membawa pulang medali kemenangan. Lima tahun lalu, Ni Nengah Widiasih juga sukses meraih medali perunggu.

4. Dheva Anrimusthi

Salah satu pebulu tangkis kebanggaan Tanah Air yang telah mengalahkan Cheah Like Hou yang telah menjadi juara dunia pada tahun 2013, 2015, dan 2017, dalam perlawanan yang berat dan membawa pulang medali perak.

5. David Jacobs

Kini giliran cabang olahraga tenis meja yang membawa pulang medali perunggu di individual class 10 putra. David menjalani pertandingan yang sengit selama 5 set untuk mengalahkan pemain China yaitu Lian Hao di babak perempat final.