Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Para Atlet Kebanggaan Indonesia Berhasil Rebut Piala Thomas 2020 dan Kalahkan Atlet China

Event18 October 2021

By Clara Enocensia

Para Atlet Kebanggaan Indonesia Berhasil Rebut Piala Thomas 2020 dan Kalahkan Atlet China

Indonesia sukses menyapu bersih tiga pertandingan fase grup, satu pertandingan perempat final, satu laga semifinal dan final Thomas Cup dengan kemenangan yang membanggakan.


Thomas cup merupakan kejuaraan bulu tangkis internasional untuk tim putra yang diadakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini, atlet-atlet kebanggaan Indonesia mempersembahkan Piala Thomas yang telah dinanti-nanti selama 19 tahun, setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 dalam pertandingan di Arena Ceres, Aarhus Denmark.

Kemenangan pertama dibuka oleh permainan tunggal pertama dari Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengalahkan atlet China, Lu Guang Zu, melalui tiga set permainan dengan skor 18-21, 21-14, 21-16, selama kurang lebih satu jam 15 menit. Keberhasilan Ginting disusul oleh pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Keduanya kembali memenangkan pertandingan dengan menundukan pasangan He Ji Ting dan Zhou Hao Dong dalam dua set sekaligus dengan skor akhir 21-12 dan 21-19.

Terakhir, Jonatan Christie yang bermain dalam tunggal kedua, hasil pertandingannya akan menentukan kemenangan tim Indonesia. Pertandingan melawan pemain China, Li Shi Feng tersebut berlangsung menegangkan, dan tertinggal poin dengan cukup jauh di awal-awal set kedua hingga dipaksa bermain rubber set setelah tumbang 18-21 dari Li Shi Feng. Namun di set penentu, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14 dan berhasil merebut Piala Thomas di tahun ini.