Share
Panjangkan Rambut dengan Instan, Hair Extension Harus Dirawat dengan Super Extra
Vina Meliana
28 April 2022

Hair extension memang mempermudah untuk mendapatkan rambut panjang dengan cepat. Namun Anda juga perlu tahu bahwa merawat extension rambut itu juga cukup sulit.


Kepopuleran dari hair extension membuat banyak salon yang menawarkan jasa untuk hair extension. Styling rambut ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapati rambut panjang dengan instan. Walaupun instan, perawatan untuk extension rambut ini terbilang tidak mudah karena membutuhkan perawatan extra. Berikut tips merawat rambut extension supaya tetap terawat dan cantik.

Cuci Rambut Dengan Perlahan

Ketika mencuci rambut, Anda harus secara perlahan karena rambut sambungan ini rentan lepas ketika keramas. Terutama lem yang mengikat antara rambut asli dengan extension yang bisa saja lepas sewaktu-waktu ketika Anda kurang berhati-hati. Maka dari itu, saat keramas, Anda perlu menggosok kulit kepala secara perlahan supaya rambut extension dapat tahan lama.

Hindari Pemakaian Air Panas

Saat keramas, Anda juga tidak boleh menggunakan air panas karena hal tersebut memicu lepasnya lem yang ada rambut sambungan Anda. Saat keramas, Anda perlu menggunakan air dengan suhu yang normal supaya rambut tetap awet saat keramas.

Gunakan Vitamin Rambut

Rambut extension merupakan rambut palsu yang dirancang khusus oleh para pakar rambut. Kemungkinan besar, Anda pastinya tidak tahu jenis rambut mana yang dipilih oleh pakar rambut tersebut. Tentunya ada perbedaan jenis rambut antara rambut asli dengan sambungan yang terkadang terlihat jelas perbedaanya. Maka dengan menggunakan vitamin rambut dapat membantu untuk menutrisi rambut extension dan membuat rambut terlihat sehat seperti rambut asli pada umumnya.

Pilihlah Style Rambut Yang Ringan

Saat mempunyai rambut yang panjang dari extension, membuat banyak orang ingin mencoba berbagai style untuk rambutnya. Namun yang harus diperhatikan bahwa rambut extension tidak boleh terlalu sering di styling karena membuat rambut cepat rusak dan patah.