Share
Panas Dalam Bukan Masalah, Inilah Minuman Yang Cocok Untuk Meredakan Panas Dalam
Vina Meliana
05 March 2022

Munculnya panas dalam dapat diakibatkan dari kurangnya cairan dalam tubuh dan juga kebiasaan dalam memakan makanan yang mengandung minyak berlebih. Hal ini berujung pada tenggorokan yang radang dan juga dapat berakibat pada tubuh yang mengalami demam.


Panas dalam dapat diatasi dengan minuman alami yang aman dan ampuh sebagai bahan pereda panas dalam untuk tubuh. Minuman tersebut akan dapat menyejukan badan serta meminimalisir panas di dalam tubuh.

Liang Teh

Minuman khas China ini ampuh untuk tubuh karena sudah ribuan tahun dipercaya dapat mengatasi panas dalam. “Liang” yang dalam bahasa China berarti dingin dipercaya dapat membantu mendinginkan badan ketika sedang panas dalam.
Rasanya yang enak membuat liang teh ini populer untuk dikonsumsi. Walaupun terdiri dari bahan bahan yang herbal, minuman liang teh ini rasanya mirip dengan rasa teh pada umumnya yang enak dan menyegarkan.

Air Jahe, Lemon, dan Madu

Jahe dan lemon mempunyai kandungan vitamin C dan madu serta memiliki banyak kandungan vitamin lainya yang aman untuk tubuh. Ketiga bahan tersebut dapat disatupadukan menjadi minuman yang dapat meredakan panas dalam. Campuran antara ketiga bahan tersebut juga harus dipadukan dengan air panas untuk melegakan tenggorokan.

Air Kelapa

Air kelapa tidak hanya dikenal karena rasanya segar melainkan juga mampu mengatasi panas dalam. Air kelapa merupakan minuman yang mengandung banyak kandungan protein dan mikro mineral yang dikenal baik untuk tubuh.

Minuman ini dapat membantu untuk meringankan panas dalam karena mengandung elektrolit yang efektif dan bermanfaat untuk menghidrasi tubuh yang kekurangan cairan.