Share
Pameran Van Gogh Alive Hadir di Jakarta Mulai 7 Juli 2023
Trisha Aulia
20 June 2023

Bersiaplah untuk menyelami karya-karya seniman legendaris Vincent van Gogh lewat pameran Van Gogh Alive yang segera hadir di Mal Taman Anggrek, Jakarta mulai 7 Juli mendatang.


Van Gogh Alive merupakan pameran dengan popularitas luar biasa yang telah berhasil membawakan mahakarya seniman legendaris Vincent van Gogh ke berbagai penjuru dunia untuk dapat dinikmati oleh para pecinta seni.

Sebelumnya, pameran Van Gogh Alive telah diadakan di lebih dari 80 kota di berbagai negara dan telah dinikmati oleh lebih dari 8 juta pengunjung. Setelah penantian yang cukup lama, kini, giliran Indonesia untuk menyambut pameran yang menghadirkan cara unik untuk menjelajahi mahakarya Van Gogh ini.

Seperti yang telah diumumkan oleh akun Instagram penyelenggara Van Gogh Alive Indonesia, pameran Van Gogh Alive akan digelar di Mal Taman Anggrek, Jakarta dan dapat dikunjungi mulai 7 Juli hingga 9 Oktober 2023. Selama empat bulan itu, pengunjung dapat menikmati bermacam karya tersohor Van Gogh, seperti dari potret diri Van Gogh dan bahkan lukisan The Starry Night.

Tidak seperti pameran seni konvensional, “Van Gogh Alive” memiliki daya tarik yang cukup istimewa, yaitu menampilkan karya Van Gogh dalam beragam bentuk proyeksi digital yang ditempatkan pada layar besar, dinding, dan bahkan lantai. Seluruh ruang pameran akan dihias penuh dengan lebih dari 3.000 lukisan, menciptakan pengalaman imersif seolah Anda benar-benar masuk ke karya Van Gogh.

Pameran ini juga menyertakan panel-panel informasi, video, dan elemen interaktif lainnya untuk memberikan konteks dan informasi latar belakang tentang kehidupan dan perkembangan seni Van Gogh. Pengunjung dapat berjalan melalui pameran ini dan menjelajahi detail rumit sapuan kuas sang maestro, mengamati lapisan-lapisan lukisannya, dan memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang proses artistiknya.