Share
Pameran TCOI Chapter V Hadirkan Inspirasi Desain Interior Bergaya Residensial Neo Klasik dan Modern
Bunga Revina
22 September 2022

Ruang pameran yang paling ditunggu-tunggu, TCOI Chapter V, akhirnya telah dibuka secara resmi pada tanggal 19 September 2022 bertempat di Atrium Senayan City, Jakarta.


Pembukaan pameran TCOI Chapter V turut dihadiri oleh istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nur Asia Uno. Segenap sponsor, pemerhati interior, dan media juga ikut hadir sebagai tamu undangan acara Pembukaan Pameran yang akan berlangsung sampai dengan 30 September 2022. Kali ini, ID12 memutuskan untuk mengangkat tema Residensial sebagai inspirasi utama pada pameran TCOI Chapter V.

Dalam pameran ini akan ditampilkan dua belas karya dari tiap anggota ID12 yang terbagi dalam dua kelompok besar gaya; yaitu Neo Classic dan Modern. Dalam Neo Classic terdapat karya Agam Riadi, Anita Boentarman, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye. Sedangkan, Modern terdapat karya Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, dan Yuni Jie.

Agam Riadi selaku anggota ID12 dan Wakil Ketua Panitia TCOI Chapter V mengatakan “Karya terbaik masing-masing desainer interior ini diharapkan dapat dinikmati langsung oleh khalayak ramai. Kami berharap karya ID12 dapat menginspirasi masyarakat ketika membangun hunian dalam gagasan baru tanpa kehilangan ciri khas pribadi pemilik rumah” ungkapnya.

The Colours Of Indonesia (TCOI) menjadi ruang pameran paling ditunggu karena dapat menjadi referensi, serta acuan bahkan sumber inspirasi yang membentuk selera masyarakat dalam desain interior Tanah Air. Menurut Ary Juwono selaku anggota ID12 dan Ketua Panitia TCOI Chapter V menambahkan “Pameran ini merupakan simbiosis yang terpadu dan masif antara desainer interior dengan berbagai ahli serta desainer dari disiplin ilmu dengan profesi yang berbeda-beda seperti kontraktor, produk interior, desainer pencahayaan, penata taman dan bunga dalam mewujudkan dan melengkapkan tampilan rancang ruang secara utuh. Hal ini sekaligus memberi gambaran kepada masyarakat umum mengenai tata cara dunia kerja bidang interior berlangsung. TCOI kali ini juga menjadi deskripsi tentang bagaimana desainer interior Indonesia mengakomodasi selera Internasional melalui tatanan dari jenama lokal dan Internasional tanpa meninggalkan selera pribadi masing-masing desainer.”

Halina selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City juga menambahkan “Merayakan Anniversary ke 16 yang bertema Re-act pada 21 September 2022, Senayan City turut mempersembahkan the Iconic Collaboration bersama ID12 dengan menghadirkan The Colours of Indonesia, TCOI Chapter V. Dalam selebrasi ini an artistic and luxurious interior design concept dipresentasikan demi menambah energi baru yang penuh inovasi dan kreatifitas serta memanjakan selera pengunjung setia Senayan City. Hadirnya pameran TCOI Chapter V diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan pengalaman untuk pengunjung. Selain itu, selama perayaan Anniversary ini, Senayan City yang tak henti-henti memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya juga menawarkan berbagai program belanja dan promo menarik yang dapat dinikmati mulai tanggal 10 – 25 September 2022.”

The Colours of Indonesia telah menjadi gagasan terprogram yang akan terus berlangsung dan berkesinambungan di tahun-tahun mendatang. Karya anak bangsa yang lahir dari tangan-tangan cakap ini akan selalu hadir dengan tawaran inspiratif bagi masyarakat luas.

Foto. dok Tim Muara Bagdja