Share
Pameran Kerajinan Terpopuler di Indonesia Kembali dengan Konsep Baru yang Fresh
Putrika Annaya Salsabila
06 October 2023

Sebagai salah satu pameran kerajinan terpopuler di Indonesia, dilaksanakannya INACRAFT on October 2023 sangat ditunggu-tunggu.


Pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali untuk kedua kalinya tahun ini sebagai acara spektakuler bertajuk "INACRAFT on October 2023".

Sebagai salah satu pameran produk kerajinan terkemuka di Asia Tenggara, pameran ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center (JCC). Membangun dari kesuksesan tahun lalu, INACRAFT tahun ini menawarkan pengalaman yang lebih luar biasa lagi, dengan mengambil seluruh luas area JCC yang mencapai sekitar 18.862 meter persegi.

INACRAFT on October 2023 ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo. Upacara pembukaan yang megah ini berlangsung pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 di Gedung Assembly JCC.

INACRAFT 2

Namun, ini bukan pameran kerajinan biasa. INACRAFT on October menghadirkan nuansa yang segar dan kontemporer dengan tampilan yang unik, serta menampilkan produk-produk yang telah dipilih dengan cermat dan istimewa.

Dengan tema "From Smart Village to Global Market", acara ini mengajak kita untuk merangkul masa depan sambil tetap memegang teguh akar budaya. Bagi para penggemar dan pendukung setia INACRAFT, acara ini wajib untuk dikunjungi sebab menjanjikan nuansa yang menyegarkan setelah sukses diselenggarakan selama dua dekade.

INACRAFT 1

Dan ada yang lebih menarik, yaitu program khusus yang dikenal sebagai "Talam INACRAFT”. Program khusus ini menjadi salah satu perwujudan refresh konsep yang dilakukan oleh INACRAFT. Selain itu, konsep baru acara ini juga menghadirkan sesuatu yang benar-benar, yaitu area booth Youth Corner.

Seri kedua INACRAFT tahun ini mengangkat konsep “Youth” dengan menampilkan dua panggung spektakuler: Assembly Stage di Assembly Hall dan Youth Stage di Hall B. Kedua panggung ini menyajikan berbagai acara yang beragam.

INACRAFT 3

Assembly Stage menghadirkan program-program andalan INACRAFT, termasuk Opening Ceremony, Emerging Award & Appreciation Night, Craft Talk, Craft Workshop, Minangkabau Heritage, gabungan antara Fashion Show dan Art Performance, serta Sharing Session.

Sementara itu, Youth Stage akan menawarkan program-program yang berkaitan dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang, termasuk Tarian Kontemporer oleh Swara Gembira, serta penampilan musik dari Dua Sejoli Selekta, Los Garelloz, G-Pluck, FIA, dan Mocca Band.

INACRAFT 4

INACRAFT bukan hanya sebuah pameran; ini adalah kesempatan bagi para pengusaha muda dari seluruh penjuru Indonesia untuk bersinar di panggung internasional, meningkatkan eksistensi INACRAFT sebagai pameran kerajinan terpopuler dan terlengkap di Indonesia, selalu mengikuti perkembangan tren terkini.