Share
Pameran Indo Beauty Expo-K Beauty Expo Indonesia dan IndoHealthcare Expo 2023 Resmi Dibuka
Dewi Anggriani Siregar
21 September 2023

Pameran kecantikan dan kesehatan Indo Beauty Expo K-Beauty Expo Indonesia dan Indohealthcare Expo 2023 yang digelar oleh Krista Exhibitions berkolaborasi dengan Korea International Exhibitions & Convention Center (KINTEX) telah resmi dibuka hari ini.


Pameran ini berlangsung selamat tiga hari dimulai tanggal 21- 23 September 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Hall C1 dan C2. Indo Expo-K Beauty Expo siap menghadirkan 200 perusahaan yang diantaranya 20 UMKM dibidang kecantikan dan kesehatan yang berasal dari berbagai negara, di antaranya China, India, Indonesia, Korea, Taiwan dan Thailand.

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Daud D Salim selaku Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions. Dalam sambutannya Daud mengatakan bahwa seiring perkembangan jaman, industri kecantikan dan kesehatan terus berkembang ke arah positif setiap tahunnya. Tahun ini adalah untuk kali ke 13 Indo Beauty Expo digelar dan mengalami kenaikan jumlah peserta sekitar 25% dari tahun lalu. Melihat hal tersebut, Krista Exhibitions optimis melalui pameran ini diharapkan menciptakan peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran sehingga mendorong tumbuhnya sektor industri kecantikan dan kesehatan dan juga memberikan informasi kepada para pengunjung mengenai berbagai terobosan teknologi maupun produk terbaru yang mendukung peningkatan estetika, kecantikan, dan kesehatan. Pameran ini menargetkan 10.000 pengunjung akan hadir dalam 3 hari pameran ini. Menampilkan berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan, yaitu perawatan kulit, make up, perawatan rambut, spa & wellness, Farmasi & kedokteran, berbagai mesin produksi & pengemasan produk dan estetika.

INDO BEAUTY 2

Tak hanya pameran, pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai rangkaian acara selama 3 hari Indo Beauty Expo - K-Beauty Expo Indonesia & Indohealthcare Expo 2023 berlangsung, seperti seminar, talkshow dan demo kecantikan maupun skincare, diantaranya talkshow bersama Jamberdetak Dermatech dengan tema “Bagaimana Membangun Percepatan Bisnis dengan AI”, Talkshow Bersama FlexyPack.com dengan tema “The Power of Packaging”, Talkshow Bersama PT. Neo Kosmetika Industri dengan tema “ Lika Liku New Comer Beautypreneur”, Demo kecantikan Bersama The SAEM dengan tema “Soft Korean Makeup Look”, Talkshow Bersama Mingwood dengan tema “Improving Woman Health Care with BV Rapid Blue”, Talkshow Bersama Inspiry dengan tema “Membangun Bisnis Kesehatan di Indonesia” , Demo skin care Bersama Logically, Skin dengan tema “Rahasia Brand Pemenang NOBEL PRIZE dari Korea”, dan ada juga Talkshow dari Influencer Dewi Pradewi dengan tema “Tato Perempuan Bali : Tubuh, Stigma & Perlawanan”, Demo kecantikan Bersama PT. Tirta Buana Indoraya dengan tema “Healthy Skin Makes a Brightening New You”, Talkshow Bersama PT. Lisaboy Gaya Cantika dengan tema “Pentingnya Memilih Kemasan untuk Skin Care” dan masih banyak acara yang dapat diikuti oleh pengunjung.

INDO BEAUTY

Kesuksesan pameran ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia serta beberapa asosiasi seperti Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetik (PPAK) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Kosmetik Impor Indonesia (APKII), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Gabungan Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB), Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (ASPAKI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), dan Pharma Materials Management Club (PMMC).