Pameran Doraemon Pertama di luar Jepang akan Dihadirkan oleh LEYOUKI
Salsabila Andika Putri
22 September 2022

Siap-siaplah untuk bernostalgia dengan karakter kesayangan semua orang, pameran Doraemon yang akan hadir pada tanggal 5 November 2022 sampai 5 Februari 2023 di National Museum of Singapore.


Pertunjukan yang diselenggarakan oleh LEYOUKI dengan bantuan dari National Museum of Singapore ini akan menjadi pertunjukan yang cukup sentimental. Pameran Doraemon pertama yang diadakan di luar Jepang ini, dimaksudkan untuk merayakan ulang tahun dari Doraemon.

Sejak debutnya pada tahun 1970, Doraemon telah menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia. Pameran ini meminta pengunjung untuk merefleksikan ingatan mereka sendiri tentang Doraemon dan bagaimana salah satu karakter Jepang yang paling terkenal tersebut telah tumbuh dan berkembang bersama mereka.

Dengan suatu konsep yang menggugah, pasti akan membuat para fans dan pengunjung tertarik untuk melihat animasi dan gambar-gambar terdahulu dari kartun tersebut. Terdapat 28 interpretasi ulang daei seniman Jepang kontemporer dan organisasi seni terkemuka tentang Doraemon.

Menanggapi topik "Create Your Own Original Doraemon", mereka menghasilkan karya seni yang membangkitkan kenangan dan menawarkan banyak sudut pandang tentang karakter animasi dari Jepang tersebut yang terkenal dalam gambar, patung, foto, dan bentuk lainnya.

Gambar asli dari mangaka terkenal; Fujiko F. Fujio akan ditampilkan di samping karya para seniman-seniman kontemporer yang terlibat yaitu; Makoto AIDA, Kayo UME, Motohiko ODANI, Ryota KUWAKUBO, Tomoko KONOIKE, Akinori GOTO, Satomi KONDO, Tomoyoshi SAKAMOTO, Masaharu SATO, ShiShi YAMAZAKI, Ai SHINOHARA, Kotobuki SHIRIAGARI, Yuta NAKAZATO, Suitou Nakatsuka, Yoshitomo NARA, Yasuyuki NISHIO, Mika NINAGAWA, Miran FUKUDA, Sebastian MASUDA, Kumi MACHIDA, Mr., Takashi MURAKAMI, Yasumasa MORIMURA + Junko KOIKE, YAMAGUCHI Akira, Hidenori YAMAGUCHI + Wataru ITO, Ryuki YAMAMOTO, Rena Rena (Rena Nakajima), Nozomi WATANABE.