Padukan Konsep Tradisional Modern, Hotel Sutasoma Tawarkan Pengalaman Menginap yang Berbeda
Dewi Anggriani Siregar
25 October 2022

Berlibur selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh siapa saja. Tidak harus selalu bepergian ke luar kota, Anda juga dapat menikmati momen liburan bersama orang terkasih dengan melakukan kegiatan staycation.


Di Hotel Sutasoma, misalnya. Terletak di bilangan Jakarta Selatan, hotel bintang 4 di area kompleks kawasan elite The Tribrata, Darmawangsa, ini rasanya akan menjadi tujuan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Berlokasi di wilayah yang sangat strategis, Hotel Sutasoma ini memiliki akses yang sangat dekat dengan stasiun MRT dan pusat perbelanjaan seperti The Darmawangsa Square, Kemang Village, Pondok Indah Mall, Gandaria City, hingga Blok-M.

Mengusung konsep modern dan memadukan keanekaragaman unsur budaya Indonesia, Hotel Sutasoma memberikan pengalaman menginap yang tidak biasa. Saat diberi kesempatan untuk menginap dan menyusuri setiap sudut area hotel, kami tertegun akan nuansa seni yang melebur dengan ornamen-ornamen khas Indonesia yang artistic.

Pada kamar Deluxe dan Executive yang disediakan, nuansa tradisional akan langsung Anda jumpai saat memasuki area kamar mandi yang dihiasi oleh sentuhan marmer serta ukiran-ukiran khas Indonesia. Ukiran dan ornamen batik ini juga terpajang jelas di setiap furniture dan dinding-dinding kamar. Jangan khawatir, pemandangan luar sekitar Dharmawangsa juga dapat Anda nikmati dengan bersantai di kursi malas yang terletak tepat di depan jendela.

Selain pemandangan dan nuansa hotel yang menawan, fasilitas seperti minibar, peralatan pembuat teh dan kopi, brankas, serta smart TV yang tersedia pun akan membuat Anda betah berlama-lama berada di kamar. Fasilitas lainnya yang juga dapat Anda nikmati adalah tempat gym dengan pemandangan langsung ke area kolam renang.

Hotel Sutasoma juga menyediakan beragam kuliner yang dapat diakses dengan menu In-Room Dining. Jika tadi Anda dimanjakan dengan ambience bernuansa Indonesia, pada menu santapan-nya kali ini Hotel Sutasoma siap memanjakan lidah Anda dengan berbagai menu dan kuliner khas Nusantara. Seperti beberapa menu yang sempat kami pesan yakni Bakwan Malang, Nasi Goreng Kambing, dan hidangan barat Nachos atau Pasta. Kami juga memesan dessert berupa Klappertaart dan beberapa minuman yang tidak kalah nikmat.

Sementara pada pagi hari, para pengunjung dapat menikmati sarapan prasmanan di ATMAN Lounge. Menu yang disediakan sudah pasti jauh lebih bervariasi daripada In-Room Dining. Selain menghidangkan makanan western, kembali pada tujuan menyoroti keberagaman Indonesia, Hotel Sutasome menghidangkan berbagai kuliner khas Indonesia seperti; Gado-Gado, Mie Ayam, Soto, dan masih banyak lagi. Menu yang tersedia ini juga rutin diganti setiap harinya sehingga Anda tidak perlu khawatir akan bosan dengan menu sarapan di ATMAN Lounge ini.

Ornamen tradisional juga akan Anda temui di area ATMAN Lounge, berbagai lukisan, patung dan ukiran serta dekorasi-dekorasi khas Indonesia yang unik terpajang di setiap sudut lokasi makan prasmanan hingga ke area lift dan lobby.

ATMAN Lounge Sutasoma Hotel juga menawarkan sajian menu Afternoon Tea. Menu Afternoon Tea terdiri dari berbagai jajanan khas seperti Lumpia, Wajik, Pandan, Klepon, Kroket, Spons Ketan Hitam, Bubur Sumsum, Lapis Surabaya, Bitter Ballen, dan masih banyak lagi.

Photographer: Rahfalia Zaenh