Share
Padu Padan Blazer Pria Untuk Acara Casual Dan Formal
Venisa Ruth
08 October 2021

Blazer pria sebenarnya tidak hanya dipakai untuk acara formal atau resmi saja. Anda bisa memanfaatkan sebuah blazer untuk tampil lebih stylish saat kegiatan kasual.


Kesan yang elegan dan maskulin akan lebih terpancar Ketika memakai blazer. Dengan pemilihan warna, motif, dan padanan blazer yang tepat akan membuat Anda lebih beda dari tampilan biasa. Berikut beberapa rekomendasi pilihan padu padan berbagai macam warna blazer yang dapat Anda kenakan pada suatu acara.

1. Blazer Warna Maroon

Jika Anda bosan dengan warna hitam, blazer merah maroon dapat menjadi pilihan yang aman. Warna yang sedikit cerah namun tetap dengan tone gelap, membuat warna merah maroon cocok untuk pria karena tidak terlalu mencolok. Untuk tampilan yang santai, Anda dapat mengenakan kaus polos warna hitam atau putih untuk mengimbangi warna blazer yang sudah gelap.

2. Blazer Warna Pastel

Banyak pria yang belum berani menggunakan blazer warna pastel seperti biru muda atau pink. Tetapi, bagi Anda yang percaya diri, warna pastel patut banget untuk dicoba. Anda akan dianggap lebih percaya diri karena berani memakai blazer dengan warna terang. Coba padu padankan dengan kemeja warna cerah atau kaus garis-garis untuk melengkapinya.

3. Blazer Warna Ungu

Blazer ungu bisa membuat tampilan anda terlihat seperti pria Korea. Warna celana jeans yang tidak selalu harus berwarna biru atau hitam jadi hal ini menjadi kesempatan bagi pria menerapkan tampilan minimalis dengan blazer ungu. Anda akan terlihat trendi ketika menerapkan tampilan clean tersebut dengan blazer Korea pria yang menarik.

4. Blazer Biru Tua

Selain hitam, ada warna blazer lain yang wajib dimiliki semua pria. Sama seperti suit, Anda bisa manfaatkan blazer ini jika kamu sering hadir di acara-acara formal dan profesional. Blazer warna gelap dianggap lebih netral dan tidak terlalu mencolok. Nah, kemeja warna gelap juga cocok dipakai dengan kemeja atau dasi warna apapun. Tidak cuma putih seperti yang banyak dipakai orang-orang.