Outfit Modis dan Nyaman untuk Menghadapi Conference Call Selama WFH

Fashion25 March 2020

By Larasati Oetomo

Outfit Modis dan Nyaman untuk Menghadapi Conference Call Selama WFH

Work from Home (WFH) memang gampang-gampang susah. Anda tidak perlu repot-repot tampil sempurna setiap saat—sampai sebuah notifikasi conference call penting dari partner bisnis Anda masuk.


Bagaimana penampilan Anda selama periode WFH? Apakah Anda mengenakan piyama yang belum Anda ganti sejak semalam, lengkap dengan rambut cepol dan wajah yang hanya dibersihkan sekenanya? Tentu sah-sah saja. Lagipula, siapa juga yang punya waktu untuk berdandan cantik hanya untuk bekerja di rumah seharian?

Meskipun demikian, Anda pasti tidak ingin memorakporandakan conference call penting dengan klien dan rekan bisnis Anda dengan penampilan asal-asalan. Agar siap menghadapi serangan bisnis mendadak dari rumah, Anda mesti tampil chic dan profesional sekaligus cukup nyaman untuk wara-wiri ke dapur untuk membuat kopi atau mengambil kudapan. Rumit, bukan?

Beruntunglah Anda, sebab beberapa trik memilih outfit untuk menghadapi conference call di bawah ini akan membantu Anda untuk menghadapi segala macam panggilan bisnis mendadak tanpa mengurangi kenyamanan Anda:

#1 Kenakanlah pakaian yang cukup memiliki ruang

Pakaian berongga sangat penting sehingga Anda dapat bergerak dengan mudah. Lupakan model body-hugging atau detail cantik yang hanya membatasi gerakan Anda. Celete coat dari The Row ini mungkin terlihat bulky, tetapi terbuat dari kasmir yang ringan dan dirancang dalam desain minimalis:

Demikian pula dengan short cocoon coat dari Balenciaga yang begitu nyaman sehingga tak akan rela Anda lepas ini:

#2 Perhatikan bahan kain yang Anda kenakan

Tetap nyaman dengan bahan yang ringan dan serbaguna seperti katun dan linen. cotton basketweave jacket dari Max Mara Weekend ini tampak fancy namun tetap nyaman:

Untuk tampilan lebih simpel, Anda dapat memilih peacoat linen dari Emporio Armani:

#3 Utamakan fungsi

Tidak apa-apa jika Anda tidak bisa melepas t-shirt saat berada di rumah; pastikan saja Anda memiliki luaran serbaguna yang bisa dijangkau. Pilih sesuatu yang sederhana seperti rompi atau blazer katun untuk menyelamatkan Anda seperti moscot cropped blazer dari Nanushka ini:

Tuxedo gilet dari Victoria Beckham juga dapat menjadi inspirasi cantik:

#4 Berdandanlah selayaknya di rumah.

Rekan bisnis Anda tentu dapat menoleransi apabila Anda tidak mencoba terlalu keras untuk tampil modis di rumah. Sweter rajut, poncho, maupun kimono dapat menjadi andalan Anda. Kimono sleeve knitted jumper dari J.W. Anderson di bawah ini merupakan sebuah statement: