Outer Terbaik Untuk Pria Berdasarkan Spring/Summer Collection 2022

Men's Corner04 October 2021

By Rambu Moara

Outer Terbaik Untuk Pria Berdasarkan Spring/Summer Collection 2022

Pekan fashion pria pada Juli kemarin membawa banyak inspirasi gaya. Beberapa outer dari brand ternama seperti Louis Vuitton, Dior, hingga Prada cocok Anda gunakan kapanpun.


Sejak dimulainya pandemi COVID-19, banyak aspek kehidupan yang berubah, termasuk fashion. Para desainer ternama harus memutar otak mencari ide yang tepat untuk menciptakan style kreatif bagi pria meski sedang pandemi. Ini dapat dilihat dari hasil karya beberapa label seperti Erdem, Prada, dan label lainnya di koleksi 2 tahun terakhir, dimana mereka berusaha memadukan baju formal-kasual hingga perpaduan warna baru yang unik pada desain mereka.

Agar Anda memiliki tampilan yang maksimal meski sedang pandemi, HighEnd akan rekomendasikan empat jenis outer berdasarkan koleksi Summer/Spring 2022 dari beberapa label ternama berikut.

Jaket Kulit - Louis Vuitton dan Prada

Jaket kulit memang identik dengan tampilan yang maskulin. Meski terkesan klasik, sebenarnya jaket kulit tidak membuat gaya Anda ketinggalan jaman. Ada banyak jenis jaket kulit yang bisa Anda coba, misalkan leather shirt jacket dari Louis Vuitton atau biker jacket dari Prada. Untuk menyeimbangkan tampilan Anda, coba gunakan dengan dengan denim dan boots kulit yang Anda punya.

Cardigan Rajut - Prada dan Erdem

Jika ingin mendapatkan tampilan yang terlihat modis dengan sedikit aksen vintage, coba gunakan cardigan rajut dari Prada dan Erdem. Tidak perlu panik karena Anda bisa menyesuaikan tampilan dengan cardigan. Misalnya menggunakan kemeja untuk mendapatkan semi formal office-look dan atau menggunakan kaos polos untuk mendapatkan tampilan kasual.

Sweater Tanpa Lengan - Dior dan Erdem

Akhir-akhir ini, pakaian dengan bahan kain wol atau rajutan sedang marak-maraknya. Namun Dior dan Erdem pada koleksi SS 2022 melakukan terobosan dengan membuat sleeveless sweater atau sweater tanpa lengan. Meski dapat dibilang mirip knitted vest pada umumnya, sweater tanpa lengan dan vest tetap 2 jenis outer yang berbeda. Ini dapat dilihat dari segi potongan leher lebih tinggi dan berbentuk bulan tanpa kancing pada sweater tanpa lengan.

Jaket Varsity - Louis Vuitton dan Moschino

Outer berikut adalah jaket Varsity. Memberikan kesan ‘anak kuliahan di Amerika’, jaket satu ini harus selalu ada di lemari Anda. Walau pada awalnya hanya diperuntukkan bagi atlet klub olahraga di kampus Amerika, jaket ini sekarang menjadi icon fashion yang harus dimiliki. Untuk bergaya dengan jaket ini, Anda bisa memadukannya dengan bawahan denim dan kaos polos serta topi baseball. Tampilan kasual yang bisa Anda gunakan saat jalan-jalan ke Mall atau nonton bioskop.