Share
Olahraga Malam Bukan Masalah, Inilah Manfaat Olahraga di Malam Hari
Vina Meliana
26 February 2022

Umumnya banyak orang melakukan olahraga di pagi hari karena dapat menghirup udara segar yang dihasilkan oleh oksigen. Namun tidak jarang yang lebih memilih berolahraga di malam hari.


Tidak semua orang bisa melakukan olahraga di pagi hari karena terbatas dengan aktivitas lainnya. Jika Anda di posisi ini, Anda bisa melakukan olahraga di malam hari. Jika Anda ingin mengetahui, apa saja manfaat olahraga di malam hari untuk tubuh, berikut ulasannya.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Melakukan olahraga di malam hari akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Hal tersebut karena energi Anda akan terkuras habis setelah melakukan olahraga sehingga akan membuat Anda akan cepat mengantuk.

Menghindari Radikal Bebas

Radikal bebas yang biasa dihasilkan dari beberapa aspek seperti asap kendaraan, asap rokok dan juga paparan sinar matahari dapat memberi beberapa efek buruk pada tubuh, salah satunya yaitu sindrom gangguan pernafasan.

Olahraga pada malam hari akan membuat Anda terhindar dari efek buruk tersebut karena kurangnya aktivitas manusia di malam hari. Namun, Anda juga harus membatasi waktu dan durasi olahraganya, karena uap air yang meningkat di malam hari.

Lebih Relax

Olahraga di malam hari juga membuat tubuh lebih relax. Hal tersebut didasari karena malam hari udaranya lebih dingin daripada pagi hari. Selain itu, penggunaan energi yang lebih sedikit daripada pagi hari yang membuat tubuh anda akan terasa lebih relax ketika menjalani olahraga malam.

Namun, untuk melakukan olahraga pada malam hari, Anda harus bisa mengatur jam tidur yang tepat setelah melakukan olahraga malam. Hal tersebut dilakukan supaya membuat Anda fit ketika menjalani aktivitas di hari berikutnya.