Nikmati Kemewahan Fashion Dunia Melalui Ketiga Film Ini

Art & Culture20 November 2020

By Rahayu Indah

Nikmati Kemewahan Fashion Dunia Melalui Ketiga Film Ini

Jika Anda menyukai dunia fashion, menonton film tentang fashion dapat menjadi hal baru untuk Anda refreshing sejenak.


Kehadiran kebiasaan baru di masa pandemi mungkin mengharuskan Anda untuk keluar rumah dan mulai melakukan aktivitas seperti biasanya. Menonton film bisa menjadi sarana Anda untuk refreshing di kala new normal saat ini.

Bagi Anda yang menyukai segala sesuatu mengenai dunia fashion, topik ini sudah mulai banyak diproduksi dalam dunia film. Kehadiran film tentang fashion akan memanjakan mata Anda dengan hadirnya berbagai busana yang fashionable.

Berikut 3 film yang bisa Anda tonton untuk menemani waktu refreshing Anda:

1. The Devil Wears Prada (2006)

Film yang diperankan oleh Meryl Streep ini mendapatkan nilai 6,9 dari imdb, 75% dari Rotten Tomatoes, dan 62% dari Metacritic. Film ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama, dan merupakan pengalaman pribadi dari sang penulis.

Film ini menceritakan tentang sisi gelap dunia fashion di New York. Film ini bercerita mengenai kisah kehidupan seseoarang yang bekerja di majalah fashion, namun memiliki atasan yang super bossy. Keseruan film ini bertambah ketika sosok yang bernama Andrea ini sebelumnya tidak peduli dengan penampilannya, kemudian bertansformasi menjadi perempuan yang stylish dan menarik perhatian.

2. Dior And I (2014)

Film yang berduarasi sembilan puluh menit ini merupakan film yang dirancang sebagai film dokumenter. Film ini akan memberikan pertunjukkan kepada Anda tentang persiapan Raf Simsons pada saat ia menyiapkan koleksi pertamanya untuk rumah mode Dior. Jika Anda menonton film ini, Anda akan melihat empat puluh lima outfit yang digunakan dalam peragaan Paris Fashion Week Haute Counter Fall.Winter 2012.

3. Ocean’s Eight (2018)

Ocean’s Eight adalah salah satu film fashion yang berhasil dibuat dengan bekerjasama bersama Vogue. Film yang berdurasi 2 jam ini menceritakan tentang sekumpulan wanita yang merencanakan perampokan terbesar dalam acara Met Gala. Film ini akan membuat Anda berjalan-jalan dalam kantor Vogue, karena akan ada adegan dimana salah satu angoota dari tim pencuri dalam film ini menyusup ke dalam untuk mengetahui detail acara untuk perencanaan pencurian.

Tujuannya delapan wanita tersebut adalah berupaya untuk mencuri kalung berlian Jeanne Toussaint lansiran Cartier seharga USD 150 juta atau sekitar 2 triliun. Kalung tersebut merupakan salah satu koleksi ikonik Cartier tahun 1930-an.