Share
Niki Zefanya Jadi Penyanyi Wanita Indonesia Pertama yang Tembus 1 Milyar Pendengar
Dewi Anggriani Siregar
02 March 2022

Niki Zefanya berhasil menjadi musisi wanita Indonesia pertama yang meraih 1,25 miliar streams di Spotify.


Pelantun lagu “Every Summertime”, Niki Zefanya kembali torehkan prestasi di bidang musik. Penyanyi asal Indonesia yang saat ini sukses meniti karirnya di Amerika Serikat itu berhasil menjadi wanita Indonesia pertama yang meraih 1,25 miliar streams di platform music, Spotify. Pencapaian wanita berusia 22 tahun ini tidak terlepas dari single terbarunya, “Every Summertime” yang menjadi booming dan hits terutama di aplikasi Tiktok akhir-akhir ini.

Wanita yang akrab disapa Niki itu saat ini tergabung di bawah payung label rekaman Amerika Serikat, 88rising. Niki pertama kali mengawali karirnya dengan merilis lagu berjudul, "Awali Hari Dengan Cinta" pada tahun 2014 silam. Di tahun yang sama Niki juga berhasil menang dan terpilih dalam kompetisi Road to Fame, ia berkesempatan untuk tampil di pembukaan konser Taylor Swift. Namanya mulai melambung setelah merilis lagu “Lowkey” pada tahun 2019 lalu. Salah satu judul lagunya yang juga pernah popular adalah, “Polaroid Boys” yang rilis pada 2016.

Sejak kecil, artis kelahiran 1999 ini memiliki ketertarikan di dunia musik. Seni bermusiknya ini mendapat pengaruh besar dari ibunya yang merupakan penggemar aliran R&B era 1990-an. Hal tersebutlah yang membuatnya konsisten bermusik di jalur R&B hingga saat ini.

Penyanyi muda bertalenta ini menulis dan menciptakan karya musiknya sendiri. Suara dan teknik menyanyinya yang sangat khas menjadi salah satu keunikan tersendiri yang mampu mencuri hati banyak orang. Selain bernyanyi, Niki juga pandai memainkan sejumlah alat musik seperti gitar, ukulele, keyboard, dan piano.