Share
NewJeans Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang akan Tampil di Festival Lollapalooza
Trisha Aulia
24 March 2023

Resmi bergabung dengan lineup Lollapalooza 2023, NewJeans mencetak sejarah sebagai girl group K-Pop pertama yang akan tampil di festival musik tahunan tersebut bersama sejumlah bintang besar lainnya.


Lollapalooza yang merupakan salah satu festival musik terbesar di dunia baru saja merilis lineup musisi yang akan meramaikan panggung mereka pada tahun 2023 ini. Festival yang akan digelar pada 3 sampai 6 Agustus 2023 ini mendatangkan musisi-musisi terkenal seperti NIKI, Carly Rae Jepsen, Men I Trust, dan masih banyak lagi. Menariknya, nama girl group K-Pop NewJeans muncul di antara nama-nama bintang internasional lainnya yang terdapat dalam lineup.

Resmi bergabung dengan lineup Lollapalooza, NewJeans berhasil mencetak sejarah baru bagi industri musik K-Pop. NewJeans merupakan girl group K-Pop pertama yang berkesempatan untuk ikut meramaikan festival musik Lollapalooza. Penampilan NewJeans pada Lollapalooza 2023 juga menjadi penampilan perdana mereka di Amerika Serikat.

Meskipun masih tergolong sebagai rookie atau pendatang baru dalam dunia musik, NewJeans sudah banyak menarik perhatian secara internasional berkat konsep serta lagu-lagu mereka yang unik dan penuh nostalgia tahun 90-an. Jadi, tidak heran jika acara-acara musik besar ingin mengundang girl group naungan HYBE yang satu ini sebagai bintang tamu. Para penggemar dapat menantikan lagu-lagu hits NewJeans, seperti ‘Ditto’ dan ‘OMG’, yang akan ditampilkan pada Lollapalooza 2023 nanti.

Di tahun sebelumnya, boy group Tomorrow X Together yang merupakan senior NewJeans dari agensi yang sama juga mencetak sejarah serupa sebagai boy group K-Pop pertama yang tampil di Lollapalooza pada 2022. Pada Lollapalooza 2023 ini, Tomorrow X Together atau TXT berhasil mencapai tonggak baru sebagai musisi karena mereka terkonfirmasi akan tampil sebagai bintang utama atau headliner.

TXT masuk ke dalam deretan bintang utama Lollapalooza 2023 bersama dengan Kendrick Lamar, Billie Eilish, Red Hot Chili Peppers, Odesza, Lana Del Rey, Karol G, dan The 1975. Melihat kesuksesan TXT, diharapkan agar NewJeans dapat mengikuti jejak mereka dan meraih kesuksesan yang jauh lebih besar lagi untuk kedepannya.