Netflix Series Sweet Home Akan Rilis Season 2

Art & Culture16 July 2021

By Clara E.B Sagala

Netflix Series Sweet Home Akan Rilis Season 2

Sweet Home yang telah sukses menjadi series original Netflix terpopuler dan juga dibintangi aktor papan atas, akan merilis season 2.


“Sweet Home” adalah salah satu serial asal Korea Selatan yang paling populer. Series bertema horor supranatural ini ditayangkan melalui layanan streaming Netflix. Series original Netflix ini diadaptasi dari webtoon yang juga berasal dari Korea Selatan dengan judul yang sama, karya dari Kim Carnby dan Hwang Young. Webtoon “Sweet Home” pertama kali dirilis pada tahun 2017. Jalan ceritanya yang menegangkan dan seru membawa Webtoon “Sweet Home” sukses dibaca hingga 500 juta views.

Resmi tayang di Netflix pada 18 Desember 2020 silam, series ini terdiri dari 10 episode pada season perdananya. “Sweet Home” series dibintangi oleh sederet aktor populer Korea Selatan seperti Song Kang, Lee Si Young, Lee Jin Wook, dan Lee Do Hyun. Menyajikan story telling yang menarik serta efek visual yang sungguh luar biasa, membuat series tersebut banyak diminati oleh penonton dari seluruh dunia.

“Sweet Home” merupakan karya terbaru dari sosok sutradara kenamaan Korea Selatan, Lee Eung Bok. Ia telah sukses menghasilkan sejumlah drama Korea populer, seperti Descendants of the Sun, Goblin: The Lonely and Great God, serta Mr. Sunshine. Menurut informasi, “Sweet Home” menjadi salah satu series yang paling menantang bagi Lee Eung Book, pasalnya Ia harus keluar dari zona nyamannya selama ini dan mencoba menyutradarai genre film yang berbeda. Pada akhirnya series-nya kali ini sukses menuai banyak views dari seluruh dunia.

Season 1 “Sweet Home” memang telah usai, namun banyak penggemar series tersebut menantikan tayangan season 2 dari “Sweet Home”. Begitu banyak misteri dan pertanyaan yang tidak terjawab hingga akhir season 1 dari Sweet Home, sehingga membuat banyak penonton Netflix menantikan kelanjutan kisahnya.

Netflix telah menanggapi permintaan para penggemar Sweet Home” dan menyatakan bahwa series tersebut akan mulai syuting untuk season 2 pada bulan Desember dengan para aktor yaitu Song Kang, Lee Jin Wook, dan Lee Si Young. Pernyataan tersebut menegaskan bahwa season terbaru series ini akan dirilis pada tahun 2022.