Share
Nespresso Indonesia Hadirkan Vertuo, Sistem Kopi Terbaru dengan Sistem Sekali Sentuh
Trisha Aulia
24 February 2023

Hadirkan sistem Vertuo dengan teknologi Centrifusion dan tombol sekali sentuh, Nespresso menjanjikan pengalaman kopi yang berkesan bagi para pecinta kopi Indonesia.


Mengikuti kesuksesan Vertuo di Amerika Utara, Eropa, dan Asia, Nespresso kini menghadirkan rangkaian inovasi terbarunya itu di Indonesia. Untuk merayakan peluncuran sistem seduh kopi Vertuo di Indonesia, Nespresso menyelenggarakan pameran besar di atrium utama Senayan City, mulai dari 15 hingga 26 Februari 2023 dengan beragam aktivitas dan instalasi spesial.

Selama pameran berlangsung, pengunjung berkesempatan untuk melihat mesin-mesin Vertuo yang dipajang sekaligus mencicipi secara langsung cita rasa cocktail dan mocktail kopi yang diracik oleh para ahli kopi secara eksklusif menggunakan mesin Vertuo. Selain itu, Nespresso juga menyediakan berbagai macam aksesoris, mulai dari gelas kaca hingga sendok, yang semakin meningkatkan momen menikmati Nespresso Vertuo.

Sistem Vertuo yang dibawakan oleh Nespresso ini menjanjikan pengalaman kopi yang lebih menyenangkan bagi para pecinta kopi di Indonesia. Hanya dengan satu sentuhan tombol, sistem Vertuo yang cerdas akan otomatis menghasilkan kopi hitam yang pekat dengan cream yang lembut dan berlimpah.

Uniknya lagi, sistem Vertuo mampu mengenali jenis kopi yang diseduh lewat pemindaian barcode kapsul sehingga dapat menyesuaikan parameter ekstraksi untuk menghasilkan kopi yang sempurna setiap saat. Dengan 20 variasi kopi dalam 5 rangkaian ukuran, para pecinta kopi dapat menikmati minuman favorit mereka kapanpun. Adapun 5 ukuran sajian yang ditawarkan sistem Vertuo, yaitu Espresso (40ml), Double Espresso (80ml), Gran Lungo (150 ml), Mug (230 ml), Carafe Pour-Over Style (535 ml).

Nespresso menawarkan tiga variasi desain mesin kopi pada rangkaian sistem Vertuo ini, yaitu Vertuo Next, Vertuo Next Premium, dan Vertuo Next Premium Deluxe. Seluruh mesin dari rangkaian Vertuo hadir dengan desain stylish serta warna yang beragam yang memperindah dan menghidupkan suasana rumah.

Terlebih, seluruh mesin Vertuo dilengkapi dengan satu tombol sekali sentuh yang dapat menghasilkan kopi tanpa repot dan tanpa berantakan. Selain itu, semua mesin Vertuo juga menonjolkan teknologi mutakhir yang disebut Centrifusion.

Teknologi Centrifusion, yang menjadi ciri khas dari sistem Vertuo, menggabungkan gaya sentrifugal ke dalam fase infusi air pada saat proses penyeduhan kopi. Dengan teknologi Centrifusion, kapsul yang terdapat dalam mesin akan berputar hingga 7000 kali per menit sehingga mengoptimalkan ekstraksi rasa dari biji kopi dan menghasilkan kopi yang pekat dan kaya rasa.

Selain terkenal sebagai pelopor kopi kapsul yang berkualitas tinggi, Nespresso juga dikenal atas kepeduliannya terhadap lingkungan dan keberlanjutan. Sejalan dengan komitmen tinggi Nespresso terhadap keberlanjutan, Nespresso Vertuo memiliki kemasan ramah lingkungan yang terbuat dari 99.5% bahan daur ulang. Terlebih, seluruh sistem Vertuo dirancang dengan mode hemat daya atau fungsi mati otomatis untuk meminimalisir penggunaan energi.

Di samping itu, selama pameran Vertuo berlangsung, Nespresso menyediakan stan khusus untuk menampung sampah kapsul kopi bekas yang seluruhnya terbuat dari alumunium sehingga dapat didaur ulang tanpa batas. Bahkan, Nespresso juga menampilkan ragam produk hasil daur ulang kapsul kopi bekas, seperti pulpen dan sumpit, sebagai bukti nyata bahwa Nespresso memiliki visi dan misi untuk membuat perubahan yang positif bagi planet dan manusia.