Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

NCT 127 Raih Penghargaan Daesang di Seoul Music Awards ke-31

Art & Culture24 January 2022

By Adelia Ayu

NCT 127 Raih Penghargaan Daesang di Seoul Music Awards ke-31

Sejak memulai debutnya pada 7 Juli 2016, NCT 127 berhasil meraih penghargaan Daesang setelah berkarier selama hampir enam tahun di dunia musik Korea Selatan dan internasional.


Boyband ternama asal Korea Selatan, NCT 127, berhasil meraih penghargaan Daesang pertamanya pada perhelatan acara Seoul Music Awards ke-31. Tidak hanya memenangkan penghargaan Daesang (Grand Prize), grup yang merupakan sub-unit NCT ini juga berhasil meraih Bonsang (Main Award) pada ajang tersebut.

Daesang sendiri merupakan salah satu penghargaan tertinggi (Grand Prize) pada acara Seoul Music Awards. Penerima penghargaan biasanya adalah musikus yang memiliki penjualan tertinggi album, baik dalam bentuk fisik dan digital. Penghargaan Daesang yang diraih NCT 127 merupakan penghargaan teranyar yang diraih SM Entertainment selaku manajemen setelah EXO berhasil meraih penghargaan tersebut pada 2017 lalu.

Grup yang beranggotakan Taeyong, Jaehyun, Mark, Haechan, Yuta, Jungwoo, Johnny, Taeil dan Doyoung ini mengucapkan terima kasih kepada dukungan fans, keluarga, staff dan juga kerja keras masing-masing member dalam speech. Tahun ini, NCT 127 berhasil meraih sejumlah penghargaan melalui dua album teranyarnya, Sticker dan Favorite.

Boyband yang memakai longitude coordinate Kota Seoul dalam namanya ini berhasil masuk dalam daftar pemenang Daesang yang juga pernah diraih oleh BTS, Super Junior, Psy, TVXQ dan Bigbang. Selain mencetak album tersukses, tahun ini NCT 127 juga tampil dalam beberapa program populer seperti Youtube Original NCT 127:Escape from Magic Island, The Late Late Show with James Corden dan The Kelly Clarkson Show.