Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Mutiara dari Timur, Sumba Hadirkan Keindahan Alam Unik dan Menawan

Travel24 October 2021

By Listya Manopo

Mutiara dari Timur, Sumba Hadirkan Keindahan Alam Unik dan Menawan

Belum banyak yang menyadari keindahan pulau Sumba di bagian timur Indonesia, padahal tempat ini memiliki keistimewaan tersendiri.


Sumba sering disebut sebagai surga tersembunyi di timur yang menyimpan keindahan luar biasa. Tak hanya alamnya yang beragam dimulai dari pantai eksotis, danau biru, padang savanna, maupun bukit yang hijau, tradisi setempat pun begitu kaya akan sejarah dan gaya hidup yang tersembunyi.

Belakangan ini sudah lumayan banyak didatangi para turis lokal maupun internasional. Mereka memilih untuk mendatangi Sumba yang terbilang sebuah destinasi baru dibandingkan menngunjungi berbagai destinasi wisata lain yang sudah terlalu ramai.

Terletak di Nusa Tenggara Timur dan diapit oleh Bali dan Flores, pulau Sumba merupakan suatu pulau yang lumayan besar. Jarak dari ujung satu ke ujung lainnya saja memakan 7 jam perjalanan darat. Ada dua sisi utama pulau Sumba, yaitu sisi barat dan timur. Sisi barat Sumba memang lebih populer dengan danau Weekuri, pantai menawan dan desa-desa tradisionalnya. Walau begitu, bagian timur yang belum terlalu terekspos tentunya juga memiliki daya tarik tersendiri, yaitu perbukitan, air terjun dan masih banyak lagi.

Berwisata ke Sumba sangat cocok bagi anda yang mencintai wisata alam dan juga ingin melepaskan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Setidaknya sekali seumur hidup, keindahan Sumba pasti akan membuat merasa harus kembali dan menikmati keindahannya yang menakjubkan.