Share
Museum Nasional Wanita di Washington, D.C. ini Dibuka Kembali Setelah Renovasi Senilai $67,5 juta
Almiragita Rahmanda
27 October 2023

Setelah beberapa tahun perencanaan renovasi, museum yang sempat alami penutupan akibat pandemi, buka kembali setelah proses renovasi yang memakan biaya senilai $67,5 juta.


Museum Nasional Wanita di Seni (NMWA) di Washington, D.C., secara resmi dibuka kembali pada tanggal 21 Oktober, menampilkan galeri-galeri dan ruang acara yang telah diatur ulang, serta eksterior yang telah dibersihkan.

Sebuah pameran baru yang ambisius, "The Sky's the Limit," dipersiapkan untuk menyambut pengunjung kembali ke museum. Pameran ini menampilkan lebih dari 30 patung skala besar dan instalasi yang belum pernah dipamerkan sebelumnya oleh 13 seniman yang masih hidup, termasuk Rina Banerjee, Shinique Smith, dan Ursula von Rydingsvard.

Ini menjadi renovasi penuh pertama museum sejak dibuka pada tahun 1987. Tujuan renovasinya adalah "memikirkan ulang ruang pameran, tanpa mengubah tapak bersejarah," kata Susan Fisher Sterling, direktur NMWA selama lebih dari 15 tahun, dalam wawancara.

Sterling menjelaskan bahwa dengan bantuan firma arsitektur berbasis di Baltimore, Sandra Vicchio & Associates, galeri-galeri kecil museum yang dulu telah dibuka kini diperluas dengan tambahan 20% ruang untuk aliran yang lebih mudah dan lebih banyak hubungan antara karya seni.

Dengan fokus pada advokasi, bagian penting dari misi NMWA, koleksi permanen dipasang kembali oleh museum untuk melanjutkan tradisi organisasi berdasarkan tema, mulai dari pemandangan hingga benda mati, seni serat, dan bahkan beberapa ruang yang difokuskan pada warna-warna tertentu.

Banyak karya yang dipasang ulang dari koleksi permanen yang baru-baru ini belum pernah dilihat sebelumnya. Hal ini diperoleh dalam beberapa tahun terakhir saat museum ditutup. Ini juga bertujuan untuk menciptakan ruang pameran yang lebih fleksibel demi pameran-pameran di masa depan. Selain itu, untuk mendukung pameran patung skala besar yang baru, arsitek memperkuat dinding museum, dari atas ke bawah.