Kobe Bryant hingga Sustainable Fashion: Fashion Statement di Karpet Merah Oscars 2020

Fashion10 February 2020

By Larasati Oetomo

Kobe Bryant hingga Sustainable Fashion: Fashion Statement di Karpet Merah Oscars 2020

Perhelatan ke-92 dari Academy Awards atau yang biasa disebut sebagai Oscars menyimpan begitu banyak kejutan yang diperbincangkan banyak orang, baik di luar maupun di luar panggung.


Tepatnya di atas karpet merah yang membentang di Dolby Theatre, Hollywood, para tamu terhormat Academy Awards menampilkan tampilan terbaiknya pada malam itu (9/2), waktu setempat. Tak hanya bertabur gaun dan perhiasan mewah, beberapa selebriti menyuguhkan fashion statement yang unik dan bermakna.

Natalie Portman, misalnya, yang membordir jubah Dior couture-nya dengan nama-nama sutradara perempuan yang tak pernah memperoleh nominasi Sutradara Terbaik yang mereka pantas dapatkan di panggung Oscars, termasuk Greta Gerwig, Lorene Scafaria, Lulu Wang, dan banyak lainnya.



Pemenang Aktor Terbaik untuk perannya di film “Joker”, Joaquin Phoenix masih betah mengenakan tuksedo Stella McCartney yang sama dengan yang ia kenakan ke SAG Awards, BAFTA, dan malam penganugerahan lainnya. Ia telah berjanji untuk mengenakan tuksedo yang sama selama musim penganugerahan 2020 untuk mendukung sustainable fashion.



Senada dengan Phoenix, beberapa selebriti lainnya seperti Saoirse Ronan dan Margot Robbie mengampanyekan sustainable fashion dengan caranya masing-masing. Ronan memilih untuk merombak gaun Gucci yang ia kenakan di BAFTA dan menciptakan gaun superb baru dari kain sisa, sementara Robbie memilih tampil klasik dengan gaun Chanel vintage.



Sutradara yang pernah memenangkan Oscars, Spike Lee tampil mencolok di karpet merah dengan tuksedo yang ia kenakan. Berlafazkan nomor “24”, nomor punggung legendaris Kobe Bryant, dan berwarna ungu-kuning layaknya jersey Lakers, jelas bahwa Lee mempersembahkan penampilannya kali ini untuk sang legenda basket yang berpulang beberapa pekan lalu.



Tak ada yang dapat memungkiri bahwa gaun merah dari Valentino yang dikenakan Kristen Wiig pada malam itu mencuri perhatian para netizen. Dengan kelopak merah yang menghiasi sisi samping dari gaun, netizen menyebutnya mirip dengan berbagai hal—mulai dari mermaid hingga lasagna!