Share
Muhammad Zayyan Asal Indonesia Masuk Sebagai Trainee K-pop OCJ Newbies
Bunga Revina
26 October 2022

Agensi One Cool Jasco baru saja mengenalkan Zayyan asal Indonesia sebagai salah satu trainee grup K-pop pre-debut OCJ Newbies.


Muhammad Zayyan tengah menjadi perbincangan sejak dirinya diumumkan sebagai salah satu trainee grup K-pop pre-debut, OCJ Newbies, di bawah naungan agensi One Cool Jasco (OCJ).

Kabar ini secara resmi diumumkan oleh agensi melalui media sosialnya dengan unggahan foto Zayyan yang mengenakan setelan jas berwarna biru gelap. Dari unggahan tersebut diketahui Zayyan terdaftar dengan nomor peserta 62000223. Dalam grup pre-debut tersebut, Zayyan merupakan satu-satunya member yang berasal dari Indonesia. Kelima member lain yang diperkenalkan yaitu Sing, Wain, Guohao, Sangwoo, dan Jihan yang berasal dari negara yang berbeda.

OCJ Newbies merupakan grup multinasional bentukan One Cool Jasco (OCJ) yang formasi membernya akan menyesuaikan dengan konsep album. Sebelumnya sudah dikenalkan 13 member pre-debut lainnya yaitu Lex, Beomsoo, Dongbin, Leo, Ricky, Gyumin, Seungdae, Dowon, C.I, Austin, Chibin, Hyunsik, dan Davin.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai trainee OCJ Newbies, Zayyan sudah sempat dikenal karena mengikuti beberapa audisi pencarian bakat di berbagai stasiun televisi swasta Indonesia. Selain itu, ia juga aktif mengunggah konten cover lagunya di kanal YouTube.

Kabarnya, OCJ Newbies merencanakan debutnya pada patuh pertama tahun depan. Setelah debut nanti, Zayyan akan menambah daftar idol K-pop yang berasal dari Indonesia setelah Bleu (14U), Mavin Z-Boys, Vanya Z-Girls, dan Dita Karang Secret Number.