Mrs Worldwide Indonesia 2022 Hadir Perdana di Tanah Air untuk Perempuan Indonesia
HighEnd Magazine
01 September 2022

Malam Final Mrs Worldwide Indonesia 2022 akan diadakan tanggal 23 September 2022 di Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk.


Dalam mewujudkan impian dan keinginan para perempuan Indonesia yang telah menikah namun tetap dapat berkarya melalui ajang kontes perempuan Indonesia, yang bukan hanya menampilkan kecantikan fisik namun juga kecantikan dari dalam, lewat talenta dan kepedulian para kontestan, serta dipadu dengan rasa cinta budaya Indonesia lewat penampilan para kontestan, maka untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Indonesia acara “Mrs Worldwide Indonesia 2022”.

Yayasan Eska sebagai pemegang lisensi acara Mrs Worldwide Indonesia merupakan yayasan yang fokus pada kegiatan sosial untuk memberi bantuan bidang medis di berbagai daerah di Indonesia, memberi pelatihan di bidang kecantikan dan pendidikan. Diketuai oleh Santy Eska, Yayasan Eska menyelenggarakan acara ini dengan harapan dapat menggalakan advokasi di bidang sosial serta menciptakan wadah untuk pemberdayaan perempuan, yang nantinya setelah ajang ini berlangsung akan mengajak pemenang Mrs Worldwide Indonesia 2022 dan para finalis untuk bersama-sama secara rutin melayani masyarakat di pedalaman memberi bantuan medis dan pengobatan kepada yang membutuhkan.

Ajang “Mrs Worldwide Indonesia 2022” mendapat respon positif dari masyarakat terbukti dari ratusan formulir yang masuk selama 1 bulan ini, pihak penyelenggara bersama dewan juri yang diketuai oleh Okky Asokawati, secara selektif dengan berbagai pertimbangan akhirnya memilih 20 perempuan Indonesia yang masuk sebagai finalis “Mrs Worldwide Indonesia 2022”. 20 Finalis berusia 35 – 59 tahun ini terdiri dari para Ibu yang bukan hanya mengurus rumah tangga sebagai tugas utama mereka, namun juga memiliki profesi kerja yang beragam dan karir yang sangat baik dari berbagai bidang antara lain pengusaha, dokter, notaris, pengacara, dll.

Para finalis yang berlatar belakang pendidikan S1 hingga S3 ini, siap mengikuti berbagai rangkaian kegiatan pelatihan dan kompetisi dari tanggal 15 – 22 September, sebelum tampil di Malam Final Mrs Worldwide Indonesia 2022 yang diadakan tanggal 23 September 2022 di Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk. Di hadapan dewan juri yang terdiri dari Okky Asokawati (Ketua Dewan Juri), Santy Eska (Ketua Yayasan Eska), Ibnu Jamil (aktor & presenter), Chossy Latu (Perancang Busana), Henry Juniffer (perwakilan Lifestyle & fashion Channel) dan perwakilan dari Mrs Worldwide International, para finalis akan tampil untuk berkompetisi dalam babak Top 10 dan babak 5 besar sebelum akhirnya mendapat pemenang Mrs Worldwide Indonesia 2022.

Untuk memudahkan finalis masuk ke babak Top 10, nantinya di masa pelatihan finalis diberikan kesempatan berkompetisi dalam 5 bidang yaitu Talent, Public Speaking, Catwalk, Social Media, Social Care Project. Mereka yang memenangkan kompetisi di setiap bidang tersebut secara otomatis akan masuk ke babak Top 10 yang diumumkan pada acara Malam Final.

Acara Mrs Worldwide Indonesia 2022 rencananya akan disiarkan secara langsung jam 19.00 – 21.00 WIB di Lifestyle & Fashion Channel yang bisa disaksikan melalui MNC Vision channel 90, K-Vision channel 018, MNC Play channel 90, atau streaming melalui Vision+. Malam Final Mrs Worldwide 2022 tanggal 23 September 2022 akan menampilkan Diva Krisdayanti dan Novia Bachmid, serta acara dipandu oleh Tommy Tjokro dan Natasha Manuella.

Pemenang Pertama dari acara Mrs Worldwide 2022 ini akan dikirim ke Singapore untuk mengikuti kontes berskala internasional yang diikuti oleh 60 negara yaitu Mrs Worldwide 2022 pada tanggal 26 Oktober 2022. Sedangkan Pemenang Kedua akan dikirim ke ajang serupa yaitu Mrs Global Universe tahun depan. Selain itu para pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah dari para sponsor acara, seperti Eska Group, MD Dermatics, Mandiri Utama Finance, Shu Uemura, L'Oréal, Matrix, Marriott Hotel, Okky & Walla, Rinaldy Yunardi, Torenda, Nadya Peony, Batik Chic dan Ayu Dyah Andari.

20 Finalis Mrs Worldwide Indonesia yang terpilih pada tahun ini yaitu dr. Asih Budi Utami, M.Kes, AAAM, Devy Febrianti, Dewi Sukmawati Rijanto, SE, CEP, Diana Ravica Xanders, Dr Emilia Slamat, Cib, Mgz, Farah Spears SE, MM, Indah Purba, Intan Baiduri, Irene Indri Alvina, Jelantik Herlanti, Juliana Yu, MDH, NH, Marlienna Suwito, Maria Magdalena Astrina Bratajaya SH., M.kn, Maya Mudie Kartika, Miranthy Hakim S.Ikom, Nurul Hikmah, Ratih Soe Kosasie, Riska Subriyanti Effendi, Susan Carolina Paruntu, Wendy Erniawati Susana Lapudo’oh.