Mr. Fox bersama Chef Wiem Sajikan Modern Asian Cuisine with Twists
Salsabila Andika Putri
10 November 2022

Kembali menyapa lidah para penggemarnya, Mr. Fox perkuat konsep Modern Asian cuisine. Kali ini, para penikmat kuliner diajak eksplor lewat sajian istimewa yang diciptakan oleh Chef Wiem.


Mr. Fox dengan konsep kreatifnya, membuat suatu cara untuk travelling tanpa harus berpergian, karena kuliner yang lezat khas mereka bisa dijadikan sarana untuk berpetualang. Mr Fox Jakarta menawarkan sederetan menu Modern Asian dan terletak di lingkungan SCBD yang sibuk.

Konsep dari restoran ini terinspirasi oleh narasi karakter misterius dari Mr. Fox yang melakukan perjalanan keliling Asia. Sementara itu, tangan cekatan Chef Wiem Kahyang Isha lah yang mampu menghadirkan cita rasa yang sesuai dengan negara-negara asalnya.

HighEnd Magazine diajak mencoba dari Smoked Ahi Tuna, Bone Marrow Fried Rice, Mala Stuffed Chicken, hingga Piscok Souffle yang lezat. Set menu dibuka oleh Smoked Ahi Tuna, yang dibuat oleh Chef Wiem atas inspirasinya ketika sedang menikmati tuna panggang yang baru ditangkap dengan penduduk lokal di Jepang.

Selanjutnya, Chef Wiem menghidangkan Bone Marrow Fried Rice yang terinspirasi dari nasi goreng kampung ala Indonesia yang mana didapuk sebagai comfort food sebagian orang. Nasi goreng tersebut dihidangkan dengan sumsum sapi panggang, wagyu berbumbu manis, dan acar telur dengan kecap Jepang.

Main Course kedua merupakan salah satu hidangan favorit di Mr. Fox, yaitu Mala Stuffed Chicken. Hidangan tersebut menarik karena belum ditemukan di manapun, perpaduan rasa yang unik tetapi sangat berkesinambungan satu sama lainnya.

“Hidangan ini lahir dari cerita Mr. Fox dan pengalaman saya sendiri semasa kuliah di Singapura, surganya para pecinta kuliner. Menciptakan chicken roulade yang diisi dengan nasi ayam Hainan, bukan dengan ricotta dan jamur biasa. Menggabungkan spicy mala crisps, sweet truffle, dan tofu purée, Anda dapat menikmati rasa unik yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” begitu-lah deskripsi dari Chef Wiem mengenai hidangan yang cukup kompleks ini.

Course ditutup dengan dessert yang cukup inovatif. Piscok Souffle merupakan makanan penutup yang dipilih oleh Chef Wiem, karena rasanya yang ringan dengan dipadukan oleh pengalaman penyajiannya yang cukup menghibur.

Overall, sebuah pengalaman makanan yang mengesankan bisa didapatkan di Mr. Fox. Konsep travelling-nya membuat para culinary hunter penasaran. Ditambah lagi pergantian tema tiap dua bulan diberikan oleh Mr. Fox agar para pengunjungnya tertarik dan tak bosan dengan menu yang ditawarkan oleh Mr. Fox.