Minuman Rempah yang Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan
Clara Enocensia
09 December 2021

Dalam menjalankan diet, Anda perlu memperhatikan apa yang Anda minum karena minuman berperan penting dalam keberhasilan diet.


Konsumsi makanan tinggi serat dan olahraga secara rutin kerap dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak hanya dari makanan dan aktivitas fisik, Anda pun bisa mengonsumsi minuman sehat untuk mendapatkan berat badan ideal.

Rempah-rempah telah dikenal akan khasiatnya yang kaya. Beberapa rempah bahkan diklaim ampuh untuk menurunkan berat badan. Tak hanya dijadikan sebagai bumbu masak, rempah juga bisa diolah menjadi minuman yang umumnya berupa teh. Berikut resep minuman rempah untuk menurunkan berat badan,

1. Teh Jahe

Teh jahe jadi salah satu minuman rempah untuk diet. Pasalnya, minuman satu ini memiliki sifat diuretik dan termogenik yang kuat. Minuman ini juga dapat meningkatkan proses metabolisme dan merangsang tubuh untuk menggunakan lebih banyak energi.

Selain itu, jahe juga sangat baik untuk meredakan gejala gangguan pencernaan. Anda bisa mengonsumsi teh jahe dan mencampurkannya dengan berbagai bahan lain seperti lemon, kayu manis, kunyit, atau pala.

2. Teh Jahe Lemon

Ginger lemon squash bermanfaat untuk memperkuat imunitas tubuh, kesehatan kulit, juga membantu detoksifikasi darah dan pencernaan. Lemon diperkaya dengan vitamin C yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Sedangkan jahe merupakan stimulan yang memiliki efek mirip kafein.

Kombinasi efek stimulan dari jahe dan peningkat stamina dari lemon dapat menambah energi dan semangat Anda untuk berolahraga. Inilah yang sebenarnya akan membantu Anda membakar kalori dan lemak.

3. Teh Kunyit

Selain diperuntukan sebagai bumbu dapur, kunyit juga jadi salah satu rempah pembakar lemak yang baik. Senyawa kurkumin dalam kunyit dikenal dapat membantu membakar lemak dan mempercepat proses penurunan berat badan.

Anda dapat mengonsumsi kunyit sebagai teh. Anda juga bisa mencampurkannya dengan bahan lain seperti jahe, daun mint, kayu manis, dan madu.