Share
Miliki Aksi Laga yang Mengagumkan, Berikut Drama Action yang di Perankan oleh Aktris Korea
Clara Enocensia
09 December 2021

Aktris papan atas Korea yang kerap menjadi bintang dalam beberapa judul drama Korea bergenre action berikut ini.


Biasanya film action identik dengan pemeran utama pria, begitu pun dalam film dan drama action Korea. Namun tak bisa dipungkiri bahwa saat ini cukup banyak drama action yang dibintangi oleh aktris perempuan. Para aktris ini bahkan juga melakukan beberapa adegan laga yang memukau. Alur ceritanya pun tak kalah seru. Menampilkan sosok perempuan yang tangguh dan ahli bela diri, berikut lima film dan drama Korea genre action yang pemeran utamanya perempuan.

1. Han So Hee - My Name

Bercerita tentang Yoon Ji Woo yang diperankan oleh Han So Hee, ia ingin balas dendam atas kematian ayahnya. Untuk melancarkan aksinya itu, Yoon Ji Woo bergabung dengan sebuah organisasi kriminal dan menyamar menjadi anggota kepolisian agar bisa menjadi mata-mata untuk organisasi kriminal sekaligus mencari tahu fakta dibalik kematian ayahnya.

Transformasi penampilan Han So Hee serta adegan pertarungan yang ia mainkan begitu memukau dan sukses menarik perhatian para pencinta K-drama

2. Lee Si Young - Sweet Home

"Sweet Home" adalah drama adaptasi webtoon yang menceritakan tentang keadaan Korea Selatan yang mengalami wabah monster. Drama ini fokus menceritakan keadaan orang-orang yang tinggal di apartemen kumuh bernama Green Home.

Mereka berusaha bertahan hidup dari serangan monster tersebut. Di antara penyewa tersebut adalah seorang mantan petugas pemadam kebakaran Seo Yi Kyung yang diperankan oleh Lee Si Young. Tak heran bila Lee Si Young mampu memainkan perannya dengan baik. Pasalnya, ia memang terkenal rajin berolahraga dan kerap mengikuti kelas boxing.

3. Lee Sung Kyung - Miss & Mrs. Cops


Jika tiga film di atas menunjukan vibes yang serius dan gelap, film "Miss & Mrs. Cops" ini merupakan film action yang dibalut dengan komedi. Meski demikian, film ini tidak kalah seru untuk ditonton. Dibintangi oleh aktris senior Ra Mi Ran dan Lee Sung Kyung, film ini bercerita tentang detektif senior dan junior yang ditugaskan untuk bekerja di pusat layanan publik setelah membuat masalah.

Di sana keduanya mulai bekerja sama untuk menginvestigasi sebuah kasus secara rahasia. Adegan komedi dan aksi laga di film ini bisa dibilang sangat seimbang. Seperti dalam pembuka film yang dibuka oleh aksi laga dari Lee Sung Kyung saat akan menangkap penjahat.