Mercedes-Benz Luncurkan C-Class Final Edition untuk Pelanggan Indonesia

Tech & biz28 January 2021

By Novita Angelina

Mercedes-Benz Luncurkan C-Class Final Edition untuk Pelanggan Indonesia

Mercedes-Benz baru saja menghadirkan dua model C-Class terbaru, yaitu Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor.


Mercedes-Benz C-Class telah hadir di Indonesia sejak lebih dari dua dekade. Pada tahun 1994 C-Class seri pertama kali dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor, yaitu seri Mercedes-Benz W 202, kemudian Mercedes-Benz C 180. Belum lama ini mereka baru saja meluncurkan Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition sebagai penyempurnaan dari generasi pendahulunya.

Pada seri terbarunya, desain interior dan eksterior mobil ini telah dimodifikasi menjadi lebih stylish. Selain itu, para pelangan juga akan mendapatkan pengalaman menarik melalui tampilan instrument kendaraan yang telah sepenuhnya digital dan system multimedia yang memiliki informasi dan musik yang dirancang khusus sesuai keinginan dan kebutuhan penggunanya.

Mobil seri C-Class Final Edition ini akan tersedia dengan dua varian mesin, yaitu silinder 4/in-line dengan mesin 1.991 cc dan sistem kemudi penggerak roda belakang, dan trasmisi 9G-TRONIC automatic.

Desain lampu depan dan belakang dibuat menonjol untuk mengkombinasikan sisi emosional dan kecerdasan dari C-Class, dimana dilengkapi dengan lampu depan LED High Performance. Lampu depannya menggunakan MULTIBEAM LED dengan ULTRA RANGE high beam.

Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition memiliki tenaga 258 hp/ 5800 – 6100 rpm dengan torsi 370 Nm/ 1800 – 4000 rpm. Kecepatan maksimumnya 250 km/ jam, sedangkan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition bertenaga 204 hp/ 5800– 6100 rpm dengan torsi 300 Nm/1600 – 4000 rpm. Kecepatan maksimumnya 245 km/ jam.

Kedua mobil ini dilengkapi dengan KEYLESS-GO starting function juga untuk C 200 dan C 300 AMG Final Edition. Tombol start/stop juga hadir dengan tampilan desain turbin terbaru. Sistem infotainment dapat dioperasikan dengan touchpad dengan pengontrol yang terletak di konsol tengah.

Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition ini memiliki konsep display terbaru, yaitu: “Classic”, “Sport” and “Progressive”. Untuk pilihan warnanya terdiri dari Mojave silver, designo Hyacinth red, Brilliant blue, dan Graphite grey, serta dua warna populer, Obsidian black dan Polar white.

Mereka menghadirkan Active Brake Assist yang sudah disempurnakan, sehingga dapat membantu mengurangi potensi tabrakan dari belakang untuk situasi kendaraan dalam kecepatan rendah, serta Blind Spot Assist untuk memberikan tingkat keselamatan aktif yang lebih tinggi.