Share
Merah Putih Berkibar di Paris Olimpiade 2024, Didit Hediprasetyo Rancang Official Jersey Tim Indones
Hasya Notarbartolo
09 July 2024

Didit Hediprasetyo, desainer kebanggaan Indonesia yang telah diakui dunia, mempersembahkan koleksi jersey Merah Putih yang dirancang khusus untuk para atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024.


Olimpiade Paris 2024 semakin mendekat! Semangat para atlet Indonesia semakin membara, siap mengharumkan nama bangsa di ajang olimpiade dengan bendera Merah Putih. Menyambut acara besar ini, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bersama Didit Hediprasetyo Foundation dengan bangga menghadirkan Jersey Merah Putih yang akan dikenakan oleh para atlet Indonesia.

Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KOI, menyatakan, “Olimpiade Paris 2024 ini penuh kejutan buat Tim Indonesia. Mulai dari pencapaian para atlet yang lolos sampai desain baju yang untuk pertama kalinya didesain oleh desainer kebanggaan Indonesia yang sudah diakui dunia. Semoga akan lebih banyak kejutan dari sisi prestasi atlet Tim Indonesia di Paris nanti.”

jersey 1

Jersey resmi Tim Indonesia ini didominasi oleh warna merah dan putih, dilengkapi dengan lambang Garuda Pancasila di dada sebelah kiri. Setiap atlet, pejabat NOC Indonesia, dan tim Chef de Mission (CdM) akan memiliki 2 set seragam untuk acara pengukuhan dan pelepasan kontingen, serta untuk acara resmi lainnya seperti konferensi pers.

jersey 2

Tidak hanya itu, tersedia juga satu set seragam khusus untuk upacara penganugerahan medali, serta pakaian olahraga tambahan yang diperlukan saat latihan. Desain ini mencakup T-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit sesuai kebutuhan masing-masing cabang olahraga, seperti weightlifting, rowing, gymnastic, dan athletic.

jersey 3

Anindya Novyan Bakrie, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, menegaskan, “Para atlet kita telah berlatih tanpa kenal lelah, mencerminkan semangat dedikasi, ketahanan, dan keunggulan. Dengan bangga, kami meluncurkan seragam baru Tim Nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang bertema merah dan putih.”

Lebih dari sekadar seragam, jersey ini menjadi simbol kebanggaan, keberanian, dan semangat juang bangsa. Dibalik desainnya yang menawan, Didit Hediprasetyo ingin menyampaikan makna mendalam. Penggunaan warna Merah Putih yang berani dan motif Garuda Pancasila yang gagah melambangkan kekuatan dan persatuan bangsa. Setiap detailnya dipenuhi dengan kreativitas dan cinta pada Indonesia, terinspirasi dari lagu kebangsaan "Berkibarlah Benderaku", menciptakan gambaran bendera Merah Putih yang berkibar. Didit menjelaskan, "Dalam proses merancang koleksi ini, saya terinspirasi oleh keanggunan warna-warna bendera kita, merah dan putih, sebagai cermin dari tekad dan keyakinan kuat bahwa tim nasional kita akan meraih kejayaan di panggung global."

Lebih istimewa lagi, jersey ini tak hanya indah dipandang, tetapi juga fungsional untuk mendukung performa para atlet. Bahannya yang nyaman dan berkualitas tinggi memastikan pergerakan bebas dan breathability yang optimal saat bertanding.

jersey 4

Di balik jersey ini, tersimpan ribuan doa dan harapan dari seluruh rakyat Indonesia untuk keberhasilan para atlet dalam membawa pulang medali dan mengharumkan nama bangsa. “Jersey Merah Putih ini mencerminkan harapan serta kebanggaan bangsa, yang melambangkan keberanian dan kesucian sebagai identitas bangsa kita, sekaligus ketangguhan serta ketekunan atlet-atlet kita. Saya sangat berharap bahwa desain ini mampu memotivasi para pahlawan olahraga kita untuk melampaui batas ke- mampuan mereka dan membawa kejayaan bagi Indonesia,” ujar Didit.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, turut menyampaikan, “Peluncuran desain jersey Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 ini menandakan kesiapan Indonesia untuk berjuang dan bersinar di Olimpiade nanti. Semoga jersey ini dapat membawa semangat juang dan motivasi untuk para atlet yang bertanding, serta memberi harapan untuk seluruh masyarakat bahwa Indonesia bisa dan akan meraih prestasi membanggakan di pesta olahraga tertinggi di dunia.”

Jersey ini bukan hanya untuk para atlet, tetapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah simbol persatuan dan semangat juang bangsa. Mari kita dukung para atlet Indonesia dengan penuh semangat dan berharap jersey merah putih ini membawa semangat juang yang tinggi di Olimpiade Paris 2024!